Pengamat Internasional Ini Prediksi Timnas Indonesia Jadi Tim Favorit di Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kok Bisa?
Selebrasi Thom Haye selepas menciptakan gol untuk Indonesia ke gawang Filipina (pssi.org)
13:24
2 Juli 2024

Pengamat Internasional Ini Prediksi Timnas Indonesia Jadi Tim Favorit di Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kok Bisa?

Pengamat sepak bola internasional, Ben Griffis, memberikan prediksi mengejutkan terkait peluang Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Menurutnya, Skuad Garuda berpotensi lolos ke babak keempat, meskipun tergabung di grup berat bersama tim-tim kuat Asia seperti Jepang, Australia, dan Arab Saudi.

Alasan Griffis cukup menarik. Ia memprediksi bahwa China dan Bahrain, dua tim lain di Grup C, bisa saling mengalahkan dan membuka peluang bagi Indonesia untuk finis di posisi keempat.

"Saya bisa melihat China menyerah, kemungkinan besar "favorit" menang Indonesia dan Bahrain. Tapi kedua bisa mendapatkan hasil melawan mereka kapan saja," tulis Ben Griffis di Twitternya. 

Baca Juga: Belum Diterima Indra Sjafri, Tim Geypens Resmi Direkrut Klub Belanda yang Incar Nathan Tjoe-A-On

Lolos ke babak keempat memang bukan hal mudah. Timnas Indonesia harus bersaing dengan tim-tim kuat lainnya yang juga memperebutkan dua tiket tersisa ke Piala Dunia 2026.

Namun, peluang ini bukan mustahil. Performa Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong terus menunjukkan peningkatan.

"Mengingat 1 dari 3 tim ini akan lolos minimal, dan mereka tahu mereka bukan favorit vs Arab Saudi, Jepang dan Australia. Ini akan menjadi seru."

"Saya mengharapkan beberapa pertandingan yang seru di sini," tutup Griffis.

Mampukah Timnas Indonesia mewujudkan prediksi Griffis? Mari kita dukung dan ikuti terus perjuangan Timnas Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca Juga: Timnas Indonesia Gas Poll ke Piala AFF U-19 2024, Indra Sjafri Siap-siap Sunat Skuad dari 32 ke 26 Pemain

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #pengamat #internasional #prediksi #timnas #indonesia #jadi #favorit #ronde #kualifikasi #piala #dunia #2026 #bisa

KOMENTAR