Belum Gabung Skuad Garuda, Maarten Paes Diprediksi Bakal Cetak Sejarah untuk Timnas Indonesia karena Ini
Kiper Indonesia, Maarten Paes ''menggila'' dengan membuat delapan penyelamatan untuk membantu FC Dallas menang 2-1 atas Tampa Bay Rowdies di Piala Amerika Serikat, Kamis (23/5/2024). Performa apik membawa Paes menyabet penghargaan man of the match di laga tersebut. [Dok. FC Dallas]
11:36
2 Juli 2024

Belum Gabung Skuad Garuda, Maarten Paes Diprediksi Bakal Cetak Sejarah untuk Timnas Indonesia karena Ini

Mimpi kiper muda Indonesia, Maarten Paes, untuk bermain bersama Lionel Messi semakin dekat. Paes resmi terpilih sebagai salah satu kiper dalam MLS All-Star 2024, membuka peluang baginya untuk beradu skill dengan legenda sepak bola Argentina tersebut.

Pengumuman resmi keikutsertaan Paes disampaikan oleh FC Dallas, klubnya saat ini, pada Senin (1/7/2024) malam WIB.

Pemilihan Paes didasarkan pada suara dari para penggemar, media, dan pemain, menjadikannya satu dari tiga kiper yang terpilih.

Dua kiper lainnya adalah Roman Burki (St Louis City SC) dan Hugo Lloris (LAFC), masing-masing dipilih oleh pelatih MLS All-Star.

Baca Juga: Berkah Usai Bela Timnas Indonesia U-20, Pemain Keturunan Resmi Dapat Klub Baru

Maarten Paes usai menjalani sumpah WNI dan memperlebar peluang bela Timnas Indonesia. (pssi.org)Maarten Paes usai menjalani sumpah WNI dan memperlebar peluang bela Timnas Indonesia. (pssi.org)

Meski peluang Paes untuk bermain melawan Messi terbilang kecil, terpilihnya ia di antara nama-nama besar seperti Messi, Jordi Alba, Sergio Busquets, Luis Suarez, Federico Bernardeschi, dan Christian Benteke, merupakan pencapaian luar biasa bagi kiper berusia 26 tahun ini.

Paes, yang memiliki nenek asal Kediri, resmi menjadi WNI pada akhir April lalu.

Namun, debutnya di Timnas Indonesia masih terhalang kasus di CAS.

PSSI terus berupaya agar Paes bisa segera memperkuat Timnas, terutama untuk putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Keikutsertaan Paes di MLS All-Star 2024 menjadi bukti kualitasnya dan membuka peluang baginya untuk dilirik klub-klub besar di Eropa.

Baca Juga: Dilibas Australia, Timnas Indonesia U-16 Siap Balas Dendam 3 Bulan Lagi

Pertandingan MLS All-Star kontra tim terbaik Liga MX Meksiko akan digelar pada 25 Juli 2024.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #belum #gabung #skuad #garuda #maarten #paes #diprediksi #bakal #cetak #sejarah #untuk #timnas #indonesia #karena

KOMENTAR