Lionel Messi Tak Yakin Tampil di Piala Dunia 2026, Ragu dengan Kondisi Fisiknya
Lionel Messi saat membela Argentina di Piala Dunia 2022 (fifa.com)
19:18
20 Juni 2024

Lionel Messi Tak Yakin Tampil di Piala Dunia 2026, Ragu dengan Kondisi Fisiknya

Lionel Messi mengaku tidak tahu apakah dirinya bisa tampil bersama Argentina di Piala Dunia 2026. Dia meragukan kondisi fisiknya.

La Pulga, julukan Lionel Messi, sudah berada di senja karier. Penyerang peraih delapan Ballon d'Or itu saat ini sudah berusia 36 tahun.

Saat Piala Dunia 2026 bergulir, usia Messi sudah memasuki 38. Meski saat ini masih terlihat mampu untuk memberikan kemampuan hebatnya untuk Argentina, dia tak bisa memprediksi seperti apa kondisinya dua tahun mendatang.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi dua tahun dari sekarang," kata Lionel Messi dikutip dari Marca, Kamis (20/6/2024).

Baca Juga: Shin Tae-yong Tebar Ancaman Jelang Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026: Saya Bakal Kerja Keras untuk Timnas Indonesia

Lionel Messi usai membawa timnas Argentina juara Piala Dunia 2022. (Instagram/leomessi)Lionel Messi usai membawa timnas Argentina juara Piala Dunia 2022. (Instagram/leomessi)

"Saya tidak tahu bagaimana kondisi fisik saya, apakah saya bisa terus berkontribusi. Itu sebabnya saya tidak tahu apakah saya bisa pergi ke sana."

Lionel Messi saat ini sudah berada di penghujung karier. Waktu untuk berhenti dari sepak bola profesional kian dekat bagi striker klub MLS, Inter Miami itu.

Eks Barcelona itu menjelaskan bahwa kondisinya saat ini sangat baik. Dia enggan memikirkan pensiun dan cuma berusaha untuk menjalani satu laga demi laga ke depannya.

"Saya menjalani hari demi hari dan saya tidak memikirkan apa yang mungkin terjadi," kata Messi.

"Meskipun usia hanyalah angka, saya merasa sangat baik," tambahnya.

Baca Juga: Malaysia Incar Piala AFF usai Gagal Temani Timnas Indonesia di Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Argentina merupakan juara bertahan di Piala Dunia 2026. Tim Tango bersama Messi merengkuh status tim terbaik di dunia itu pada edisi 2022 di Qatar.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #lionel #messi #yakin #tampil #piala #dunia #2026 #ragu #dengan #kondisi #fisiknya

KOMENTAR