Ucapan Ernando Ari Viral, Fakhri Husaini Benarkan Adanya Pemain 'Titipan' di Timnas Indonesia Eranya
Bung Towel mengusulkan bahwa Fakhri Husaini adalah pelatih lokal yang layak menggantikan posisi Shin Tae-yong di timnas. (instagram/@coachfakhri)
11:06
20 Juni 2024

Ucapan Ernando Ari Viral, Fakhri Husaini Benarkan Adanya Pemain 'Titipan' di Timnas Indonesia Eranya

Fakhri Husaini merespons lebih lanjut soal ucapan Ernando Ari yang mengatakan adanya pemain titipan di timnas Indonesia U-16 eranya. Pelatih asal Aceh tersebut justru membenarkan.

Ernando Ari sebelumnya menyebutkan dirinya sempat tidak lolos ke timnas Indonesia U-16 era Fakhri Husaini. Ia mengatakan ada faktor orang dalam.

"Ada faktor itu (orang dalam). Kayak percuma gitu, akhirnya saya gak lolos dari situ kan di Subang waktu itu (seleksi). Aku lolosnya yang tim pelajar, Timnas Pelajar itu ke China," jelas Ernando ketika podcast di YouTube Sport77.

Ernando Ari lantas menyampaikan klarifikasi bahwa dirinya tidak lolos ketika seleksi di daerah/kota. Bukan langsung ksaat bersama Fakhri Husaini yang kala itu memang menjabat sebagai pelatih timnas Indonesia U-16.

Baca Juga: Shin Tae-yong Tebar Ancaman Jelang Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026: Saya Bakal Kerja Keras untuk Timnas Indonesia

Setelah Ernando Ari klarifikasi, Fakhri Husaini menyampaikan terima kasih kepada anak asuhnya itu.

Lebih lanjut, pelatih berusia 58 tahun ini malah membenarkan adanya pemain 'titipan' di eranya. Namun, pemain titipan itu bukan dari orang dalam melainkan 'titipan' Allah.

"Ternyata benar bahwa di timnas U-16 ada pemain 'titipan'. MasyaAllah anak-anak mudah hebat ini, Ernando Ari, Andre Oktaviansyah, Bagas Kaffa, Bagus Kahfi, Fajar Fatturahman cs adalah titipan Allah untuk timnas U-16 2018, untuk sepak bola Indonesia," tulis Fakhri Husaini di Instagram.

"Menjadi pelatih adalah tugas mulia, menjaga amanah yang dipertanggungjawabkan dunia akhirat dan ilmu yang diajarkan menjadi amal jariyah," pungkasnya.

Adapun timnas Indonesia U-16 di era Fakhri Husaini terbukti berprestasi dan melahirkan bakat potensial. Nyatanya kala itu berhasil meraih juara di Piala AFF U-16 2018.

Baca Juga: Ditolak Pemain Keturunan Rp521 Miliar, Media Vietnam Ungkit Luka Lama Timnas Indonesia

Editor: Arif Budi

Tag:  #ucapan #ernando #viral #fakhri #husaini #benarkan #adanya #pemain #titipan #timnas #indonesia #eranya

KOMENTAR