Klasemen Tim ASEAN di Round 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia Justru Kalah dari Malaysia
Timnas Indonesia ketika menang 2-0 atas Filipina, Selasa (11/6/2024). (PSSI.org)
15:36
17 Juni 2024

Klasemen Tim ASEAN di Round 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia Justru Kalah dari Malaysia

Kualifikasi Piala Dunia 2026 round 2 zona Asia sudah berakhir digelar. Timnas Indonesia menjadi satu-satunya tim ASEAN yang berhasil lolos, tapi mengejutkannya Malaysia justru menjadi tim Asia Tenggara yang punya raihan terbaik.

Hal ini berdasarkan postingan dari akun X @theaseanball. Mereka membuat tangga klasemen bagi tim ASEAN yang ikut di round 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Mengejutkannya Malaysia dan timnas Indonesia punya poin yang sama, yakni 10 poin. Akan tetapi, Harimau Malaya justru menjadi yang tertinggi.

Sebab, tim asuhan Kim Pan-gon punya agresivitas gol lebih tinggi dengan menceploskan bola sembilan kali ke gawang lawan. Sedangkan timnas Indonesia terpaut satu.

Baca Juga: Bek Timnas Indonesia Rizky Ridho 'Alih Profesi', Jadi Tukang Jagal Sapi Kurban

Walau demikian, tangga klasemen ini tidak memengaruhi kelolosan. Sebab, timnas Indonesia adalah tim Asia Tenggara satu-satunya yang melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 sebagai runner up Grup F.

Adapun Malaysia yang punya koleksi poin sama dengan skuad Garuda, hanya bertengger di urutan ketiga karena kalah saing dari Kirgistan.

Kemudian di bawah Malaysia dan timnas Indonesia ada Thailand. Tim Gajah Perang juga gagal secara tragis karena kalah head to head dari China.

Lalu ada Vietnam di urutan keempat dan Filipina di posisi kelima. Dua tim ini berada dalam satu grup bersama timnas Indonesia.

Lalu dua posisi bawah ditempati oleh Singapura dan Myanmar. Keduanya kompak hanya meraih satu poin saja.

Baca Juga: Banyak Diburu Fans untuk Foto Bareng, Rafael Struick Curhat Begini

Editor: Arif Budi

Tag:  #klasemen #asean #round #kualifikasi #piala #dunia #2026 #timnas #indonesia #justru #kalah #dari #malaysia

KOMENTAR