Profil Mees Hilgers, Pemain Keturunan Pakai Gelang Merah Putih Disebut Kode Mau Dinaturalisasi Perkuat Timnas Indonesia
Mees Hilgers lakoni debut bersama tim U-20 Belanda melawan Belgia U-20 (Instagram @meeshilgerss)
08:06
17 Juni 2024

Profil Mees Hilgers, Pemain Keturunan Pakai Gelang Merah Putih Disebut Kode Mau Dinaturalisasi Perkuat Timnas Indonesia

Pemain keturunan Indonesia, Mees Hilgers, kembali membuat geger media sosial. Kali ini, unggahan foto di akun Instagram pribadinya pada Sabtu (15/6/2024) menjadi sorotan netizen Indonesia. Pasalnya, dalam salah satu foto, Hilgers terlihat mengenakan gelang berwarna merah putih.

Gelang tersebut sontak membuat netizen salah fokus dan berspekulasi bahwa Hilgers akan segera dinaturalisasi dan membela Timnas Indonesia.

Merah putih, seperti yang diketahui, merupakan warna bendera Indonesia, sehingga memunculkan asosiasi dengan Timnas Garuda.

Meskipun Hilgers tidak memberikan keterangan apapun terkait gelang tersebut, netizen Indonesia terlanjur berimajinasi.

Baca Juga: Surga Tersembunyi Kampung Halaman Ragnar Oratmangoen: Pasir Putih dan Laut Biru

Mees Hilgers memakai gelang merah putih. (Instagram/@meeshilgers)Mees Hilgers memakai gelang merah putih. (Instagram/@meeshilgers)

Kolom komentar unggahan Hilgers dibanjiri dengan doa dan dukungan agar pemain berusia 23 tahun itu segera bergabung dengan Timnas.

Sebelumnya, Hilgers memang dikabarkan masuk dalam radar PSSI untuk program naturalisasi. Bek tengah FC Twente ini memiliki darah Indonesia dari sang ibu.

Aksi Hilgers mengenakan gelang merah putih ini tentu saja semakin memperkuat spekulasi netizen.

Apakah ini benar-benar sinyal ketertarikan Hilgers untuk membela Timnas Indonesia? Hanya waktu yang bisa menjawabnya.

Profil Mees Hilgers

Baca Juga: Keluarga Sudah Terbuka, Pemain Keturunan Seharga Rp69 Miliar Dibujuk PSSI untuk Bela Timnas Indonesia

Pemain keturunan Mees Hilgers tampil bersama FC Twente (Instagram/fctwente)Pemain keturunan Mees Hilgers tampil bersama FC Twente (Instagram/fctwente)

Mees Hilgers, pemain muda berbakat keturunan Indonesia, sebelumnya memilih untuk menolak tawaran naturalisasi dari PSSI dan bertekad untuk membela Timnas Belanda.

Keputusan ini sontak mengundang perhatian publik, termasuk raksasa Liga Belanda seperti Ajax Amsterdam, PSV Eindhoven, dan Feyenoord yang dikabarkan meminatinya.

Lahir di Amersfoort, Belanda pada 13 Mei 2001, Mees Hilgers mewarisi darah Indonesia dari sang ibu yang berasal dari Manado, Sulawesi Utara. Karier sepak bolanya dimulai di akademi FC Twente pada tahun 2011.

Perlahan namun pasti, Mees Hilgers terus menunjukkan perkembangan pesat.

Ia dipromosikan ke tim U-17 pada tahun 2017, U-19 dan U-21 di tahun-tahun berikutnya, hingga akhirnya menembus skuad utama FC Twente di tahun 2020.

Performa gemilangnya di FC Twente dengan torehan 51 penampilan, 1 gol, dan 1 assist dalam 3.614 menit, menarik perhatian PSSI yang ingin menaturalisasinya. Namun, Mees Hilgers dengan tegas menolak tawaran tersebut.

Penolakan ini diiringi dengan ambisi Mees Hilgers untuk dilirik oleh Timnas Belanda. Ia bertekad untuk bekerja keras dan menunjukkan kemampuan terbaiknya agar mimpinya tersebut terwujud.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #profil #mees #hilgers #pemain #keturunan #pakai #gelang #merah #putih #disebut #kode #dinaturalisasi #perkuat #timnas #indonesia

KOMENTAR