Situasi Genting untuk Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong Luluh Panggil Elkan Baggott?
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan) tengah berbicara dengan bek berdarah Indonesia-Inggris, Elkan Baggott. [Instagram/@PSSI]
21:00
14 Juni 2024

Situasi Genting untuk Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong Luluh Panggil Elkan Baggott?

Timnas Indonesia akan menghadapi situasi genting untuk laga perdana round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026. Apakah Shin Tae-yong bakal memanggil lagi Elkan Baggott ke skuad Garuda.

Perjalanan timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 masih berlanjut. Hal ini usai skuad Garuda mengalahkan Filipina dengan skor 2-0.

Hasil tersebut membuat anak asuh Shin Tae-yong finis sebagai runner up di Grup F babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Akan tetapi, situasi buruk akan menimpa tim Merah Putih di laga perdana round 3. Sebab, dua pemain berpotensi absen karena akumulasi kartu, yaitu Jordi Amat dan Justin Hubner.

Baca Juga: Takjub dengan Debut Calvin Verdonk di Timnas Indonesia, Striker Keturunan Diserbu Netizen

Jordi Amat mendapatkan kartu merah langsung saat melawan Irak. Sedangkan Justin Hubner mengoleksi dua kartu kuning yang dikantonginya ketika menghadapi Vietnam serta Filipina.

Situasi tersebut akan membuat Shin Tae-yong putar otak karena dua pemain tersebut sering menjadi andalan di tembok pertahanan timnas Indonesia.

Untuk Jordi Amat, Shin Tae-yong sudah menemukan pengganti sepadan dalam diri Jay Idzes. Bek Venezia itu sudah menunjukkan performa apik dalam tiga kesempatan membela tim Merah Putih.

Adapun untuk Justin Hubner yang berposisi sebagai bek tengah kiri, tidak ada banyak nama pilihan. Shin Tae-yong bisa saja memasang Nathan Tjoe-A-On seperti di Piala Asia U-23 2024.

Selain itu, ada juga Alfeandra Dewangga yang bisa bermain untuk sektor kiri. Ada satu nama lagi, yaitu Elkan Baggott yang biasa mengisi posisi tersebut.

Baca Juga: Banyak yang Penasaran, Thom Haye Ungkap Alasannya Suka Pakai Sepatu Full Berwarna Hitam

Akan tetapi, belum lama ini situasi Elkan Baggott dan timnas Indonesia sedang rumit. Bek Ipswich Town itu tidak dipanggil Shin Tae-yong Juni ini.

Walau belum diketahui secara pasti alasannya, tapi banyak yang mengira karena Elkan Baggott cuek ketika diminta untuk membela timnas Indonesia U-23 dalam playoff Olimpiade 2024 kemarin.

Editor: Arif Budi

Tag:  #situasi #genting #untuk #round #kualifikasi #piala #dunia #2026 #shin #yong #luluh #panggil #elkan #baggott

KOMENTAR