Tantang Murid Sendiri, Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia Segrup dengan Korea Selatan di Kualifikasi Piala Dunia 2026
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan instruksi dari pinggir lapangan saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia antara Indonesia melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
15:42
14 Juni 2024

Tantang Murid Sendiri, Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia Segrup dengan Korea Selatan di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa dirinya ingin satu grup dengan Korea Selatan di round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia berhasil mencatatkan sejarah lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Nantinya skuad Garuda bakal bertemu tim-tim kuat Asia lainnya.

Pasalnya timnas Indonesia ada di Pot 6 untuk drawing. Tim Merah Putih bisa saja berjumpa Iran, Jepang, atau Korea Selatan yang menjadi unggulan.

Shin Tae-yong sendiri menginginkan anak asuhnya berjumpa Korea Selatan di babak ketiga nanti. Ia mengatakan hal tersebut karena Taeguk Warriors merupakan tim yang realistis untuk dihadapi.

Baca Juga: Pelatih Malaysia Akhirnya Akui Timnas Indonesia Calon Raja ASEAN

"Sebenarnya menurutku itu mudah karena saya yang paling mengenal tim Korea. Semua muridku berada di garda depan, jadi saya sangat mengenal pemain Korea," ucap Shin Tae-yong dikutip dari Wikitree.

Adapun Shin Tae-yong sendiri memang pernah menangani Korea Selatan ketika Piala Dunia 2018 silam. Juru taktik berusia 54 tahun memprediksi Taeguk Warrios bisa melaju ke putaran final Piala Dunia 2026.

Meski begitu, ia berharap timnas Indonesia bisa lolos juga mendampingi Korea Selatan.

"Keinginan saya adalah bisa maju bersama. Saya berharap Indonesia juga bisa berpartisipasi di Piala Dunia, tapi tidak semudah yang saya kira. Jadi saya akan berusaha keras," tegas Shin Tae-yong.

"Kami bekerja keras dengan pola pikir untuk naik satu level pada satu pada satu waktu. Kami merasakan banyak kebahagiaan saat mengalahkan tim yang lebih kuat dan kami tumbuh selangkah demi selangkah," sambungnya.

Baca Juga: 3 Dampak Positif jika Mees Hilgers Dinaturalisasi untuk Bela Timnas Indonesia

Adapun drawing untuk round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan digelar pada 27 Juni 2024 mendatang. Pot untuk drawing ini berdasarkan posisi masing-masing tim dari ranking FIFA.

Editor: Arif Budi

Tag:  #tantang #murid #sendiri #shin #yong #ingin #timnas #indonesia #segrup #dengan #korea #selatan #kualifikasi #piala #dunia #2026

KOMENTAR