Media Eropa Puji Kesuksesan Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026
Pemain Timnas Indonesia Thom Haye berselebrasi usai mencetak gol dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
10:54
12 Juni 2024

Media Eropa Puji Kesuksesan Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Keberhasilan Timnas Indonesia menembus Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia mendapatkan pujian spesial dari media asal Eropa. Kiprah semacam ini terhitung luar biasa.

Kesuksesan Timnas Indonesia melaju ke babak tersebut didapat setelah berhasil menumbangkan Timnas Filipina pada pertandingan terakhir Grup F Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Selasa (11/6/2024) malam WIB itu, skuad Garuda sukses menang telak dengan skor 2-0 atas The Azkals.

Dua gol yang dicetak Timnas Indonesia pada pertandingan ini terlahir lewat sepakan jarak jauh Thom Haye (32’) dan tandukan Rizky Ridho (56’) yang memanfaatkan eksekusi bola mati Nathan Tjoe-A-On.

Baca Juga: Skenario Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Jalur Kilat Lho

Dengan kemenangan tersebut, skuad asuhan Shin Tae-yong sukses mengamankan peringkat kedua klasemen alias menjadi runner-up Grup F dengan koleksi 10 poin dari total enam pertandingan.

Kesuksesan inilah yang membuat Timnas Indonesia mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan. Tak hanya dari suporternya, skuad Garuda bahkan menuai pujian dari media asal Eropa.

“Timnas Indonesia secara spektakuler lolos ke babak final Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia,” tulis media asal Eropa 433 melalui akun Twitter alias X pada Selasa (11/6/2024) malam hari WIB.

Ini memang menjadi pencapaian yang luar biasa bagi skuad Merah Putih. Pasalnya, untuk pertama kali dalam sejarah, Timnas Indonesia pada akhirnya sukses melenggang ke Putaran Ketiga. Selama ini, kiprah skuad Garuda hanya mentok di Putaran Kedua. 

Meskipun demikian, Timnas Indonesia harus mulai ancang-ancang menghadapi Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pasalnya, skuad Garuda bakal berada di Pot 6 dan berpotensi menghadapi lawan tangguh.

Baca Juga: Timnas Indonesia Paling Lemah di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, STY Mau Cari Pemain Keturunan Lagi

Pembagian Pot Undian Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pot 1: Jepang, Iran, Korea Selatan

Pot 2: Australia, Qatar, Irak

Pot 3: Arab Saudi, Uzbekistan, Yordania

Pot 4: Uni Emirat Arab, Oman, Bahrain

Pot 5: China, Palestina, Kirgizstan

Pot 6: Korea Utara, Indonesia, Kuwait

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #media #eropa #puji #kesuksesan #timnas #indonesia #lolos #putaran #ketiga #kualifikasi #piala #dunia #2026

KOMENTAR