Tanpa Jordi Amat, Pelatih Filipina Merasa Timnas Indonesia Masih Mengerikan
Wasit Shaun Evans memberikan kartu merah kepada pesepak bola Timnas Indonesia Jordi Amat setelah melakukan pelanggaran pada pesepak bola Timnas Irak dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww.
17:18
10 Juni 2024

Tanpa Jordi Amat, Pelatih Filipina Merasa Timnas Indonesia Masih Mengerikan

Pelatih Filipina Tom Saintfiet menyebutkan bahwa Timnas Indonesia masih mengerikan meski tanpa diperkuat oleh Jordi Amat. Menurutnya, banyak pemain-pemain tim Merah Putih sama berbahayanya seperti Jordi.

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Filipina dalam laga pamungkas Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (9/6/2024).

Tom Saintfiet tidak bisa menjabarkan pemain Timnas Indonesia mana saja yang berbahaya. Sebab, di berbagai lini skuad Garuda memiliki pemain hebat dan berpengalaman seperti Thom Haye dan Shayne Pattynama.

Pelatih Timnas Filipina, Tom Saintfiet dalam konferensi pers sehari jelang laga melawan Timnas Indonesia di Jakarta. [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]Pelatih Timnas Filipina, Tom Saintfiet dalam konferensi pers sehari jelang laga melawan Timnas Indonesia di Jakarta. [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]

"Saya tidak bisa mengatakannya secara detail karena semua pemain berbahaya, besok memang (timnas Indonesia) tidak diperkuat Jordi Amat," kata Tom Saintfiet dalam konferensi pers sehari jelang laga.

Baca Juga: Filipina Tiru Timnas Indonesia Banyak Naturalisasi Pemain, STY: Tidak Perlu Khawatir

"Tapi mereka punya wing back berbahaya, penyerang mereka juga aktif bergerak, ditambah ada tekanan dari lini tengah yang baik, mereka kuat secara fisik, tentu karena adanya pemain keturunan."

"Dan tentu saja ada pemain-pemain berpengalaman macam Thom Haye, ada juga Pattynama, Walsh, yang berbahaya dari sayap," sambung Saintfiet.

Tom Saintfiet tidak akan mengesampingkan kualitas pemain timnas Indonesia lainnya. Ia akan berusaha sekuat tenaga menjaga Filipina memenangi laga.

"Jadi bukan hanya soal satu pemain saja, ada banyak pemain yang harus kami waspadai dari Indonesia. Mereka semua punya kualitas yang bagus dalam serangan," ujar Saintfiet.

"Saya yakin besok mereka (timnas Indonesia) akan mencoba menyerang di 20 menit pertama dan mencoba mencetak gol. Intinya Indonesia adalah tim yang suka tampil menyerang."

Baca Juga: Jordy Amat Absen Lawan Filipina, Jay Idzes Yakin Timnas Indonesia Tetap Kuat

"Mereka juga berbahaya dalam transisi, terkadang defense-nya juga kuat," pungkas pelatih berusia 51 tahun itu.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #tanpa #jordi #amat #pelatih #filipina #merasa #timnas #indonesia #masih #mengerikan

KOMENTAR