Klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Usai Timnas Indonesia Dikalahkan Irak
Para pemain Timnas Indonesia berebut bola dengan pemain Irak saat pertandingan sepak bola Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
19:48
6 Juni 2024

Klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Usai Timnas Indonesia Dikalahkan Irak

Klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia usai laga Timnas Indonesia vs Irak. Skuad Garuda masih berpeluang lolos ke putaran ketiga meski kalah dari Irak.

Timnas Indonesia menelan kekelahan 0-2 dari Irak pada matchday kelima Grup F di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (6/6/2024) sore.

Timnas Indonesia harus bermain dengan 10 pemain usai Jordi Amat diganjar kartu merah. Sementara Irak mencetak dua gol lewat Aymen Hussein dari titik penalti di menit ke-54 dan Ali Jassim di menit ke- 89.

Para pemain Timnas Irak berselebrasi usai berhasil mencetak gol saat pertandingan sepak bola Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]Para pemain Timnas Irak berselebrasi usai berhasil mencetak gol saat pertandingan sepak bola Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]

Hasil tersebut membuat Irak semakin di perkasa dengan mengumpulkan 15 di puncak klasemen. Timnas Indonesia di peringkat kedua dengan 7 poin dari lima laga.

Baca Juga: Timnas Indonesia Kebobolan Lagi Tertinggal 0-2 dari Irak, Ernando Ari Bikin Kesalahan Fatal

Peringkat ketiga ditempati Vietnam dengan 3 poin, disusul Filipina di dasar klasemen dengan 1 poin. Kedua tim bakal bertarung malam nanti.

Irak sudah dipastikan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Sementara timnas Indonesia masih berpeluang lolos meski kalah.

Skuad Garuda di laga terakhir akan melawan Filipina di SUGBK, Selasa (11/6/2024). Jika menang, Timnas Indonesia dipastikan menyusul Irak ke putaran ketiga.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #klasemen #grup #kualifikasi #piala #dunia #2026 #zona #asia #usai #timnas #indonesia #dikalahkan #irak

KOMENTAR