Shin Tae-yong Bantah Laga Timnas Indonesia vs Tanzania Masuk Poin FIFA
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (pssi.org)
16:18
1 Juni 2024

Shin Tae-yong Bantah Laga Timnas Indonesia vs Tanzania Masuk Poin FIFA

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong membantah sendiri pernyataan PSSI. Dia menegaskan laga kontra Tanzania tidak masuk perhitungan poin FIFA.

Sebelumnya, Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji mengonfirmasi laga kontra Tanzania didaftarkan dalam kalender FIFA dan masuk kategori FIFA Match A.

Alhasil, hasil pertandingan ini bakal memengaruhi perolehan poin FIFA kedua negara, sebelum pernyataan itu dibantah Shin Tae-yong.

"Untuk hal ini, wartawan mungkin salah paham atau tidak tahu. Kita sudah sepakat dengan Tanzania bahwa ini memang pertandingan tier 1," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga kontra Tanzania, Sabtu (1/6/2024).

Baca Juga: Mengenal Pemain Paling Berbahaya Tanzania, Novatus Miroshi! Timnas Indonesia Wajib Waspada

"Tapi kami akan lakukan pergantian lebih dari enam pemain, jadi ini masuknya bukan match resmi, tapi training match, jadi tidak ada poin," tambahnya.

Duel Timnas Indonesia vs Tanzania akan berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Pertandingan akan berlangsung pada Minggu (2/6/2024) pukul 16.00 WIB.

Para pemain Timnas Indonesia saat menjalani pemusatan latihan di bulan Mei 2024 (pssi.org)Para pemain Timnas Indonesia saat menjalani pemusatan latihan di bulan Mei 2024 (pssi.org)

Pertandingan uji coba ini adalah permintaan langsung Shin Tae-yong. Ini akan jadi laga pemanasan jelang Garuda menjamu Irak dan Filipina dalam dua laga sisa Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 6 dan 11 Juni mendatang.

Shin Tae-yong menegaskan bakal menjadikan pertandingan besok sebagai ajang melihat performa para pemain yang rata-rata baru menyelesaikan musim ini bersama timnya masing-masing.

"Untuk pertandingan besok, lebih penting meningkatkan performa pemain lewat uji coba ini," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga: Momen Kocak Sandy Walsh Belajar Jongkok Jadi Sorotan, Netizen: Taruhannya Nyawa

"Fisik pemain juga supaya bisa bermain 90 menit penuh saat melawan Irak daripada melihat hasil besok seperti apa," jelas juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Timnas Indonesia telah memanggil 23 pemain untuk ajang uji coba ini. Para pemain ini pun akan dibawa Shin Tae-yong dalam mengarungi dua laga sisa Grup F.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #shin #yong #bantah #laga #timnas #indonesia #tanzania #masuk #poin #fifa

KOMENTAR