2 Pemain Real Madrid Berpeluang Ukir Sejarah di Final Liga Champions, Rekor yang Mustahil Dicapai Cristiano Ronaldo
Pemain Real Madrid asal Portugal Cristiano Ronaldo mencium trofi setelah Real Madrid memenangkan pertandingan sepak bola final Liga Champions UEFA atas Atletico Madrid di Stadion San Siro di Milan, pada 28 Mei 2016. GERARD JULIEN / AFP
08:18
1 Juni 2024

2 Pemain Real Madrid Berpeluang Ukir Sejarah di Final Liga Champions, Rekor yang Mustahil Dicapai Cristiano Ronaldo

Duel Borussia Dortmund vs Real Madrid di final Liga Champions 2023/24 menyajikan sejumlah fakta menarik, dan salah satunya adalah peluang dua pemain El Real mengukir sejarah yang tak akan mungkin di lakukan Cristiano Ronaldo.

Dua pemain Real Madrid yang dimaksud adalah Luka Modric dan Dani Carvajal, mantan rekan Cristiano Ronaldo sebelum hengkang ke Juventus pada 2018 silam.

Sebagaimana diketahui, Ronaldo, Modric dan Carvajal merupakan bagian dari skuad inti Los Blancos ketika ditukangi Carlo Ancelotti pada 2013. Di musim itu pula ketiganya berhasil meraih gelar Liga Champions pertama mereka bersama Real Madrid.

Gelandang Real Madrid Luka Modric mengangkat trofi Liga Champions. JAVIER SORIANO / AFPGelandang Real Madrid Luka Modric mengangkat trofi Liga Champions. JAVIER SORIANO / AFP

Gelar Liga Champions di musim 2013/14 menjadi gelar pertama bagi Modric dan Carvajal. Sedangkan bagi Ronaldo, itu menjadi gelar UCL keduanya, setelah yang pertama di musim 2007/08 bersama Manchester United.

Baca Juga: Real Madrid vs Dortmund di Final Liga Champions: Adu Gengsi, Rekor hingga Penutup Karier Impian

Selepas kepergian Ancelotti, trio tersebut kembali menyabet sukses di Eropa bersama murid Don Carletto, Zinedine Zidane.

Tiga gelar Liga Champions diraih Madrid secara beruntun di musim 2015/16, 2016/17 dan 2017/18. Selepas musim itu, Zidane hengkang, begitu pula Ronaldo.

Ronaldo hijrah ke Juventus di mana ia gagal meraih gelar Liga Champions dan kemudian ke Al Nassr pada 2023 lalu. Kepindahannya ke Asia memastikan pemain berjuluk CR7 itu tak akan lagi memenangi gelar Liga Champions.

Sementara itu bagi Modric dan Carvajal yang bertahan di Real Madrid, mereka berhasil menambah koleksi trofi Si Kuping Besar di musim 2021/22. Lagi-lagi bersama Carlo Ancelotti, di musim pertamanya sang Don kembali ke Santiago Bernabeu.

Total, Modric dan Carvajal sudah mengoleksi lima gelar Liga Champions bersama Real Madrid. Begitu pula dengan Ronaldo yang mengoleksi lima gelar- empat bersama Madrid, satu ketika berseragam Setan Merah.

Baca Juga: 7 Fakta Menarik Borussia Dortmund Jelang Lawan Real Madrid di Final Liga Champions

Namun di musim ini, Modric dan Carvajal berpeluang mengikuti jejak sang legenda Paco Gento sekaligus mengkangkangi Ronaldo. Real Madrid kembali ke final dan akan menghadapi Borussia Dortmund.

Jika Madrid menang, Modric dan Carvajal akan mengoleksi enam trofi Liga Champions di sepanjang karier mereka selama ini. Satu rekor yang mustahil disamai Cristiano Ronaldo yang saat ini menghabiskan sisa-sisa kariernya di Liga Arab.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #pemain #real #madrid #berpeluang #ukir #sejarah #final #liga #champions #rekor #yang #mustahil #dicapai #cristiano #ronaldo

KOMENTAR