Media Korea Selatan Gemas Pratama Arhan Kena Kartu Merah di Laga Suwon FC: Debut Terburuk Bek Timnas Indonesia
Poster Pengumuman Perekrutan Pratama Arhan oleh Suwon FC. (instagram.com/suwonfc)
11:36
27 Mei 2024

Media Korea Selatan Gemas Pratama Arhan Kena Kartu Merah di Laga Suwon FC: Debut Terburuk Bek Timnas Indonesia

Debut Pratama Arhan di K-League 1 bersama Suwon FC harus diwarnai kepahitan. Bek kiri Timnas Indonesia ini mendapat kartu merah langsung hanya 3 menit setelah masuk ke lapangan, membuat Suwon FC harus menelan kekalahan 0-1 dari Jeju United di Stadion Piala Dunia Jeju, Minggu (26/5/2024).

Arhan masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-73 saat Suwon FC tertinggal 0-1.

Namun, alih-alih membantu timnya, Arhan justru melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Jeju, Lim Chang-woo, di menit ke-76.

Wasit tanpa ragu langsung menunjukkan kartu merah kepada Arhan.

Baca Juga:Pelatih Akui Kartu Merah Pratama Arhan Rusak Strategi Suwon FC, tapi...

Kehilangan satu pemain membuat Suwon FC semakin kesulitan untuk bangkit. Kekalahan ini membuat Suwon FC tertahan di posisi kelima klasemen sementara K-League 1 dengan 21 poin.

Kartu merah Arhan ini tentu menjadi pukulan telak bagi sang pemain dan timnya. Arhan dipastikan absen pada laga kandang Suwon FC berikutnya melawan Daegu FC pada Rabu (29/5/2024).

Debut pahit Arhan ini tentu membuat para penggemarnya di Indonesia kecewa. Banyak yang berharap Arhan bisa tampil gemilang di awal karirnya di K-League 1.

Namun, kartu merah ini menjadi pengingat bahwa adaptasi di liga baru tidak selalu mudah. Diharapkan Arhan bisa segera bangkit dan belajar dari kesalahannya untuk tampil lebih baik di masa depan.

Media Korea Selatan pun menyoroti kartu merah Arhan ini. Osen, salah satu media Korea Selatan, bahkan menyebut debut Arhan sebagai "debut terburuk di K-League 1".

Baca Juga:Pelatih Suwon FC Bela Pratama Arhan Soal Kartu Merah Kilat di Laga Debut

Osen juga menulis bahwa kartu merah Arhan membuat Suwon FC "kehilangan akal" dan "gagal membalikkan keadaan".

"Suwon FC kehilangan akal setelah pertempuran bawah air yang sengit. 'Murid favorit Pelatih Shin Tae-yong' Pratama Arhan (23, Suwon FC) juga mengalami debut K-League terburuk karena ia dikeluarkan dari lapangan dalam satu menit," tulis Osen dikutip .

"Bek Timnas Indonesia' Arhan menjalani debut mimpi buruk. Ia memasuki pentas K-League untuk pertama kalinya sebagai pemain pengganti bersama Jackson pada menit ke-27 babak kedua. Namun, hanya satu menit kemudian, dia langsung menerima kartu merah karena melakukan pelanggaran karena menginjak kaki Lim Chang-woo secara berbahaya. Fans Indonesia yang datang untuk bersorak semuanya kaget."

Kartu merah Arhan ini menjadi pelajaran berharga bagi sang pemain dan timnya. Arhan harus lebih berhati-hati dan disiplin dalam bermain agar tidak terulang kembali.

Suwon FC pun harus segera berbenah diri agar bisa kembali meraih kemenangan di laga-laga selanjutnya.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #media #korea #selatan #gemas #pratama #arhan #kena #kartu #merah #laga #suwon #debut #terburuk #timnas #indonesia

KOMENTAR