Orang Dalam Suwon FC Bongkar Alasan Pratama Arhan Bakal Kesulitan Lakoni Debut di Korea Selatan
Bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan (instagram.com/pratamaarhan8)
17:30
23 Mei 2024

Orang Dalam Suwon FC Bongkar Alasan Pratama Arhan Bakal Kesulitan Lakoni Debut di Korea Selatan

Hingga pekan ke-14 K League 1 alias kompetisi kasta tertinggi Liga Korea Selatan, bintang Timnas Indonesia Pratama Arhan belum juga melakoni debut bersama Suwon FC. Salah satu alasannya adalah persaingan ketat di dalam tim.

Sekitar kurang lebih tiga bulan Pratama Arhan berbaju Suwon FC. Sang pemain sudah melalui 14 pertandingan di K League 1 dan Piala Korea Selatan tanpa bermain.

Memang dari ke-14 laga itu Arhan absen karena harus membela Timnas Indonesia U-23 di ajang Piala Asia U-23 2024 dan play-off Olimpiade 2024. Kini, eks PSIS Semarang itu sudah kembali ke dalam tim.

Tetapi, menurut orang dalam Suwon FC yang tak disebutkan namanya, Arhan akan tetap sulit menjalani debut. Sebab, persaingan di posisi bek kiri begitu ketat.

Baca Juga:Incar Skuad Inti di Timnas U-20, Eks-Pemain U-17 Fokus Asah Skill Jelang Toulon Tournament 2024

Saat ini fullback kiri selalu diisi oleh Park Cheol-woo. Sang pemain selalu menunjukkan penampilan yang konsisten sehingga sulit digeser Arhan.

"Park Cheol-woo yang saat ini menjadi bek kiri utama tampil sangat baik sehingga persaingan untuk tim utama mungkin tidak mudah bagi Pratama Arhan," ungkap sumber tersebut dilansir dari media Korea Selatan Joongboo, Kamis (23/5/2024).

"Prioritas utama adalah berlatih secara terus-menerus dengan rekan setim untuk mencapai keharmonisan," ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, Pelatih Suwon FC Kim Eun-jung mengaku sempat ingin memainkan Arhan.

Tetapi, suami Azizah Salsa itu keburu bergabung dengan Timnas Indonesia U-23.

Baca Juga:Malaysia Diminta Tiru Cara Shin Tae-yong di Timnas Indonesia untuk ASEAN Cup 2024

"Pratama Arhan dalam kondisi baik sebelum dipanggil ke Timnas Indonesia U-23 pada April-Mei 2024. Jika dia tidak dipanggil saat itu, mungkin dia sudah bisa bermain," ujar Kim Eung-jung.

Terdekat, Suwon FC akan menantang Jeju United dalam pekan ke-14 K League 1 di Jeju World Cup Stadium, Seogwipo, pada 26 Mei 2024. Tentu saja ada kans Pratama Arhan bisa debut di laga ini.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #orang #dalam #suwon #bongkar #alasan #pratama #arhan #bakal #kesulitan #lakoni #debut #korea #selatan

KOMENTAR