Satu Fakta Luput dari Perhatian, Irak Bawa Banyak 'Senjata Mematikan' Lawan Timnas Indonesia, Ada 2 Mesin Gol
Pelatih timnas Irak Jesus Casas (ANTARA/Twitter Iraq Football Podcast)
13:00
23 Mei 2024

Satu Fakta Luput dari Perhatian, Irak Bawa Banyak 'Senjata Mematikan' Lawan Timnas Indonesia, Ada 2 Mesin Gol

Timnas Irak bersiap tempur di dua laga sisa putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan skuad yang diperkuat banyak pemain baru. Pelatih Jesus Casas telah mengumumkan daftar 26 pemain yang akan memperkuat Irak di laga kontra Timnas Indonesia dan Vietnam.

Meskipun sudah dipastikan lolos ke putaran ketiga, Casas memilih untuk memberikan kesempatan bagi pemain muda untuk menunjukkan kemampuan mereka. Di antara 26 pemain yang dipanggil, hanya 14 nama yang pernah tampil di skuad Piala Asia 2023.

Beberapa pemain baru yang mencuri perhatian adalah Ahmed Maknzi, Hussein Hassan, Ali Kadhim, Kamil Saad, Marco Farag, dan Mohamed Al Taay. Para pemain muda ini diharapkan dapat memberikan energi dan variasi baru dalam permainan Irak.

Di lini belakang, Casas masih mempercayakan pemain berpengalaman seperti Frans Putros, Zaid Tahseen, dan Hussein Ali.

Baca Juga:ASEAN CUP 2024: Pelatih Thailand Akui Kehebatan Timnas Indonesia, Tapi Menolak Dibilang Tertekan

Di lini tengah, Bashar Resan, Zidane Iqbal, dan Osama Rashid akan menjadi motor penggerak serangan Irak.

Sementara di lini depan, trio Aymen Hussein, Ali Jasim, dan Mohanad Ali siap menjadi ujung tombak tim.

Ketiganya telah menunjukkan ketajaman mereka dengan mencetak gol ke gawang Indonesia di berbagai laga.

Irak akan melakoni laga pertamanya melawan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada tanggal 6 Juni 2024. Lima hari kemudian, Irak akan menjamu Vietnam di Stadion Internasional Basra.

Dari 26 pemain yang dipanggil, hanya 14 nama yang pernah bermain di skuad Piala Asia 2023.

Baca Juga:Hal Gila Bakal Terjadi, Shin Tae-yong Musti Putar Otak Jika Timnas Indonesia Lolos Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sisanya merupakan wajah baru, termasuk Ahmed Maknzi, Hussein Hassan, Ali Kadhim, Kamil Saad, Marco Farag, dan Mohamed Al Taay.

Beberapa pemain pilar seperti Aymen Hussein, Ali Jasim, dan Mohanad Ali tetap dipertahankan. Ketiganya menjadi kunci kemenangan Irak atas Indonesia di Piala Asia 2023 dan Piala Asia U-23 2024.

Perubahan ini menandakan tekad Casas untuk membangun tim yang lebih kuat dan kompetitif di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Berikut daftar 26 pemain Timnas Irak:

Kiper: Kameel Saad (Naft Al Basra), Ali Kadhim (Zakho SC), Hussein Hasan (Al Karkh), Jalal Hassan (Al Zawraa)

Bek: Manaf Younis (Al Shorta), Ahmed Yahya (Al Shorta), Frans Putros (Port FC), Zaid Tahseen (Al Talaba), Akam Hashim (Erbil), Ahmed Maknzi (Erbil), Rebin Sulaka (FC Seoul), Hussein Ali (SC Heerenveen), Mustafa Saadoon (Al Jawiya)

Gelandang: Bashar Resan (Al Markhiya), Zidane Iqbal (FC Utrecht), Safaa Hadi (Traktor), Osama Rashid (FC Vizela), Amir Al Ammari (Halmstads BK), Youssef Amyn (Eintracht Braunschweig), Loual El Ani (Al Zawraa), Marko Farag (Stromsgodset), Ibrahim Bayesh (Al Jawiya), Mohamed Al Taay (Wellington Phoenix)

Penyerang: Aymen Hussein (Al Jawiya), Ali Jasim (Al Jawiya), Mohanad Ali (Al Shorta)

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #satu #fakta #luput #dari #perhatian #irak #bawa #banyak #senjata #mematikan #lawan #timnas #indonesia #mesin

KOMENTAR