Rp792 Miliar Menanti Juara Liga Inggris, Man City dan Arsenal Saling Sikut di Pekan Terakhir!
Manchester City juara Liga Inggris 2022/2023. [doc. MCFC]
13:06
17 Mei 2024

Rp792 Miliar Menanti Juara Liga Inggris, Man City dan Arsenal Saling Sikut di Pekan Terakhir!

Drama perebutan gelar juara Liga Inggris kian memanas. Manchester City berhasil menggeser Arsenal dari puncak klasemen setelah setelah mengalahkan Tottenham Hotspur, Rabu (15/5/2024) dini hari WIB. Perebutan puncak klasemen tentu berlangsung sengit mengingat total hadiah pemenang Liga Inggris 2023 – 2024 mencapai yang paling tinggi di dunia. 

Meski nominalnya belum diketahui secara pasti, kita bisa berkaca pada kompetisi yang sama di tahun sebelumnya. Manchester City yang saat itu didapuk menjadi juara Liga Inggris, berhasil membawa pulang 44 juta poundsterling atau sekitar Rp792 miliar.

Tidak hanya juara liga, bahkan untuk tim yang promosi dari Liga Championship di Inggris juga mendapatkan hadiah yang tidak sedikit sehingga mereka berlomba-lomba naik ke Liga utama Inggris.

Kampiun Divisi 2 itu kabarnya mendapatkan hadiah 100.000 hingga jutaan poundsterling tak termasuk pada hak siar. Di samping itu, ada juga bonus untuk promosi naik ke kompetisi utama. 

Manchester City tampaknya akan menjadi tim yang kembali berpeluang bertengger sebagai juara Liga Inggris. City saat ini berada di puncak klasemen dengan keunggulan dua poin dari Arsenal, yang peluang juaranya kini semakin menipis. The Citizens difavoritkan juara karena memegang kendali jelang laga penentuan.

Laga penentuan gelar juara akan berlangsung pada pekan ke-38, Minggu (19/5/2024). Manchester City menghadapi West Ham, sementara Arsenal ditantang Everton. Kini City menggeser Arsenal dari puncak klasemen dengan torehan 88 poin sekaligus selangkah lagi menjadi juara. The Citizen unggul dua poin dari Arsenal di posisi dua.

Sementara itu, Tottenham dapat dipastikan gagal lolos ke Liga Champoins karena tertahan di peringkat lima dengan poin 63. Mereka tertinggal Lima angka dari Aston Villa di peringkat empat dengan menyisakan satu laga pamungkas, demikian dikutip dari laman resmi Liga Inggris.

Manchester City akan menjadi juara andai mengalahkan West Ham tanpa perlu memusingkan hasil apa yang didapat Arsenal kontra Everton. Mereka juga masih bisa juara andai bermain imbang kontra The Hammers dengan syarat Arsenal gagal menang melawan Everton.

Kontributor : Nadia Lutfiana Mawarni

Editor: M Nurhadi

Tag:  #rp792 #miliar #menanti #juara #liga #inggris #city #arsenal #saling #sikut #pekan #terakhir

KOMENTAR