3 Faktor yang Buat Madura United Bisa Lumat Borneo FC di Championship Series BRI Liga 1
Selebrasi Pemain Madura United Usai Mencetak Gol ke Gawang Barito Putera. (instagram.com/maduraunited.fc)
14:36
14 Mei 2024

3 Faktor yang Buat Madura United Bisa Lumat Borneo FC di Championship Series BRI Liga 1

Borneo FC akan menghadapi tantangan berat saat memulai perjalanan mereka di semifinal Championship Series BRI Liga 1 2023/2024, dengan menghadapi Madura United.

Madura United akan menjadi tuan rumah di leg pertama semifinal yang dijadwalkan bergulir di Stadion Gelora Bangkalan pada Rabu (15/5/2024) malam.

Tim Pesut Etam, sebagai juara regular series, memiliki keunggulan posisi di klasemen dengan 70 poin dari 34 pertandingan.

Meskipun demikian, Borneo FC perlu waspada karena Madura United memiliki performa impresif di reguler series.

Setidaknya terdapat 3 faktor yang membuat Madura United berpeluang melumat Borneo FC di Championship Series BRI Liga 1 2023-2024.

1. Lini Depan Mengerikan

Madura United tidak bergantung pada satu pemain saja untuk mencetak gol. Mereka memiliki banyak pilihan di berbagai posisi.

Misalnya, winger Malik Risaldi dengan 10 gol dan empat assist, striker Dalberto dengan empat gol dan satu assist, serta gelandang serang Francisco River dengan sembilan gol dan 16 assist.

Selain itu, Hugo Gomes Jaja juga berkontribusi dengan delapan gol dan enam assist. Keberagaman ini membuat Madura United lebih efektif dalam mencetak gol.

2. Borneo FC Pernah Disikat Habis

Pesepak bola Madura United Hugo Gomes Dos Santos Silva (kiri), Francisco Israel Rivera Davalos (tengah), dan Muhammad Iksan Lestaluhu (kanan) melakukan selebrasi usai timnya berhasil unggul melawan Persita Tangerang pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Jawa Timur, Rabu (6/3/2024). Madura United menang dengan skor 3-2. ANTARA FOTO/Rizal Hanafi/aww.Pesepak bola Madura United Hugo Gomes Dos Santos Silva (kiri), Francisco Israel Rivera Davalos (tengah), dan Muhammad Iksan Lestaluhu (kanan) melakukan selebrasi usai timnya berhasil unggul melawan Persita Tangerang pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Jawa Timur, Rabu (6/3/2024). Madura United menang dengan skor 3-2. ANTARA FOTO/Rizal Hanafi/aww.

Madura United menikmati kemenangan gemilang 4-0 melawan Borneo FC di kandang lawan pada 17 April 2024.

Sebaliknya, Borneo FC pernah menang 2-1 di kandang Madura United pada putaran pertama, namun di stadion berbeda, yaitu Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan.

Madura United cenderung lebih sukses saat bermain di Bangkalan, di mana mereka memainkan 13 laga musim ini dibandingkan dengan hanya empat laga di Pamekasan.

Stadion Gelora Bangkalan juga menjadi tempat mereka lolos ke championship series.

3. Madura United Lebih Tajam

Meskipun Borneo FC memimpin klasemen dengan 70 poin, mereka justru mencetak gol paling sedikit di antara empat tim championship series, hanya 52 gol.

Sementara itu, Madura United, dengan 58 gol dalam 34 pertandingan, merupakan salah satu tim paling produktif, hanya kalah dari Persib Bandung dan Dewa United.

Produktivitas Madura United harus diwaspadai oleh Borneo FC.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #faktor #yang #buat #madura #united #bisa #lumat #borneo #championship #series #liga

KOMENTAR