5 Fakta Menarik Jelang Duel Tottenham vs Manchester City, Bisa Tentukan Juara Liga Inggris Musim Ini
Potret laga Tottenham vs Manchester City di pekan perdana Liga Inggris 2021/2022. (ADRIAN DENNIS / AFP)
08:42
14 Mei 2024

5 Fakta Menarik Jelang Duel Tottenham vs Manchester City, Bisa Tentukan Juara Liga Inggris Musim Ini

Laga tunda pekan ke-34 Liga Inggris akan digelar tengah pekan ini, dan salah satu dari tiga pertandingan yang dijadwalkan adalah duel Tottenham Hotspur vs Manchester City.

Pertandingan ini sangat penting bagi Manchester City yang tengah bersaing untuk gelar juara dengan Arsenal.

Arsenal saat ini memimpin di puncak dengan 86 poin dengan 37 laga, sementara City di posisi dua dengan 85 poin dari 36 pertandingan.

Ilustrasi pertandingan Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Manchester City. [Suara.com]Ilustrasi pertandingan Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Manchester City. [Suara.com]

Hanya terpaut satu poin, kemenangan di laga ini akan membawa City ke puncak klasemen jelang pertandingan penutup musim yang akan digelar serentak pada Minggu (19/5/2024) mendatang.

Kemenangan di laga tunda ini, juga sangat menentukan siapa juara Liga Inggris musim ini. Karena jika menang, sebelum pekan ke-38 City akan unggul dua poin dari Arsenal, dan tinggal memenangi laga terakhir kontra West Ham untuk mengangkat kembali trofi Premier League.

Berikut fakta menarik jelang pertandingan Tottenham vs Manchester City di laga tunda pekan ke-34 Liga Inggris.

1. Manchester City tidak terkalahkan di 21 pertandingan terakhirnya di Premier League, dengan rincian 17 kali menang dan empat seri.

2. Dari delapan pertemuan kontra Manchester City di semua kompetisi, Tottenham baru tiga kali menang dan satu kali imbang. Empat lainnya berakhir dengan kekalahan.

3. Manchester City terakhir kali tandang ke markas Tottenham pada 27 Januari 2024 di ajang Piala FA. Ketika itu City menang tipis 1-0.

4. Di lima pertandingan terakhirnya, Tottenham menelan empat kekalahan beruntun. Rentetan hasil buruk tersebut baru berakhir pada pekan lalu usai mereka mengalahkan Burnley 2-1.

5. Di Premier League musim ini, Tottenham belum sekalipun gagal mencetak gol ke gawang lawan di laga kandang.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #fakta #menarik #jelang #duel #tottenham #manchester #city #bisa #tentukan #juara #liga #inggris #musim

KOMENTAR