Statistik Nurhidayat Haji Haris di Liga Filipina, Pantas Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia?
Nurhidayat (Kanan) Saat Sukses Mencetak Gol ke Gawang Don Bosco Garelli FC di Liga Filipina. (instagram.com/nurhidayanh32)
21:18
12 Mei 2024

Statistik Nurhidayat Haji Haris di Liga Filipina, Pantas Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia?

Tampil menawan bersama United City FC di Liga Filipina, Nurhidayat dikaitkan dengan Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong jelang lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Hanya karena berhasil mencetak satu gol untuk klub barunya di Liga Filipina, netizen mengaitkan Nurhidayat dipanggil ke Timnas Indonesia.

Tepat sebelum Timnas Indonesia menjalani laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Juni 2024 mendatang melawan Irak dan Filipina.

Timnas Indonesia akan menjamu Irak pada Kamis (6/6/2024) dan Filipina pada Selasa (11/6/2024) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Skuad Garuda hanya butuh satu kemenangan guna memastikan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, lantas apakah Shin Tae-yong butuh Nurhidayat?

Sebelum menjawab itu, mari melihat statistik Nurhidayat di Liga Filipina bersama United City FC terlebih dahulu.

Pemain kelahiran Makassar 5 April 1999 itu bergabung United City FC pada 24 Maret 2024 dari Persiraja Banda Aceh dengan status bebas transfer.

Nurhidayat mencoba mengembalikan lagi kariernya setelah sempat menganggur pasca bermain untuk Bhayangkara FC di 2023 lalu.

Hingga kini Nurhidayat sudah memainkan lima kali pertandingan di kasta teratas Liga Filipina, menorehkan total 450 menit bermain dengan koleksi satu kartu kuning.

Selain itu Nurhidayat juga sukses mencetak satu gol dan satu assist, kini United City FC bertengger di peringkat empat klasemen dengan raihan 12 poin.

Lantas apakah performa ini mampu mencuri perhatian Shin Tae-yong? Nurhidayat sebenarnya bukan sosok asing bagi tim nasional Indonesia.

Meski baru sekali memperkuat timnas senior, namun total 28 caps sudah ditorehkan untuk kelompok U-19 dan U-23 di masa jayanya.

Jika melihat materi pemain belakang Timnas Indonesia saat ini, Shin Tae-yong dirasa tidak perlu memalingkan perhatiannya ke Nurhidayat.

Skuad Garuda sudah memiliki tembok kokoh berkualitas dari para pemain seperti Rizky Ridho, Jay Idzes, Justin Hubner, Jordi Amat hingga Muhammad Ferrari dan Komang Teguh.

Stok lini bertahan Timnas Indonesia saat iini dirasa lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan yang diperkukan Shin Tae-yong.

Butuh dari sekadar tampil impresif di Liga Filipina bagi Nurhidayat untuk bisa mencuri perhatian Shin Tae-yong dan memanggilnya ke tim nasional.

Kontributor: Eko

Editor: Irwan Febri

Tag:  #statistik #nurhidayat #haji #haris #liga #filipina #pantas #dipanggil #shin #yong #timnas #indonesia

KOMENTAR