Prediksi Kekuatan dan Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Guinea, Ujian Serius untuk Shin Tae-yong Tanpa Pemain Kunci
Timnas Indonesia U-23 (pssi.org)
12:12
7 Mei 2024

Prediksi Kekuatan dan Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Guinea, Ujian Serius untuk Shin Tae-yong Tanpa Pemain Kunci

Timnas Indonesia U-23 akan bersiap menghadapi Guinea dalam babak playoff Olimpiade 2024 dengan kehilangan kontribusi dari Rizky Ridho dan Justin Hubner. Prediksi susunan pemain Garuda Muda telah disusun untuk mengantisipasi absennya kedua pemain tersebut.

Sejauh ini Ridho dipastikan tidak akan tampil karena sanksi kartu merah, sedangkan Hubner diragukan kehadirannya karena harus kembali ke klubnya, Cerezo Osaka.

Dengan begitu, lini pertahanan Timnas Indonesia U-23 kritis.

Ini juga yang bisa mendorong Shin Tae-yong untuk memanggil dua bek baru, yaitu Alfeandra Dewangga dan Elkan Baggott, untuk bergabung dengan tim.

Sementara itu, Dewangga telah mendapat restu dari PSIS Semarang untuk bergabung dengan Timnas U-23 dan sedang dalam perjalanan menuju Prancis.

Jika Baggott tidak dapat bergabung, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Guinea dengan hanya memiliki tiga bek tengah, yaitu Muhammad Ferarri, Komang Teguh Trisnanda, dan Dewangga.

Namun, ada opsi untuk memainkan Nathan Tjoe-A-On sebagai bek tengah.

Nathan sebelumnya telah mengisi posisi gelandang bertahan dengan baik, memberikan kehidupan pada lini tengah Timnas Indonesia U-23 pada pertandingan melawan Australia, Yordania, dan Korea Selatan.

Dengan pertimbangan tersebut, trio Ferarri, Dewangga, dan Komang mungkin akan menjadi pilihan sebagai bek tengah, sementara Nathan akan kembali berperan sebagai gelandang bertahan.

Selain itu kemungkinan juga formasi 3-4-3 akan dipakai Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia.

Dalam formasi ini, Nathan akan bermain bersama Ivar Jenner, dengan dukungan dari dua bek sayap, Muhammad Fajar Faturrahman dan Pratama Arhan.

Dengan demikian, formasi menyerang ideal Timnas Indonesia U-23 akan kembali dipercayakan kepada Witan Sulaeman, Rafael Struick, dan Marselino, seperti yang terbukti efektif selama Piala Asia U-23 2024.

Berdasarkan pengalaman di Piala Asia U-23 2024 di Qatar, pemain lain yang berpotensi untuk tampil adalah Ilham Rio Fahmi dan Jeam Kelly Sroyer. Namun, ada juga kemungkinan bagi pemain lain seperti Ramadhan Sananta, Ikhsan Nur Zikrak, atau Arkhan Fikri untuk mendapatkan kesempatan bermain. Susunan pemain biasanya akan disesuaikan dengan situasi menjelang pertandingan.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #prediksi #kekuatan #susunan #pemain #timnas #indonesia #guinea #ujian #serius #untuk #shin #yong #tanpa #pemain #kunci

KOMENTAR