Pesan Kuat Rekan Elkan Baggott usai Ipswich Town ke Premier League: Dukung Palestina!
Arsip - Momen bek Ipswich Town, Elkan Baggott (kiri) menyundul bola pada laga Piala Liga Inggris kontra Fulham di Stadion Portman Road, Kamis (2/11/2023) dini hari WIB. [doc. Ipswich]
10:48
7 Mei 2024

Pesan Kuat Rekan Elkan Baggott usai Ipswich Town ke Premier League: Dukung Palestina!

Kapten Ipswich Town, Sam Morsy, memberikan pesan kuat setelah membantu timnya promosi ke Premier League musim depan. Dia menyerukan dukungan untuk Palestina.

Rekan Elkan Baggott itu menyampaikan dukungan kepada Palestina dalam sesi wawancara pasca pertandingan Ipswich Town menghadapi Huddersfield di laga terakhir Championship 2023-2024, 4 Mei lalu.

Kemenangan 2-0 atas Huddersfield memastikan Ipswich Town kembali ke Premier League sejak kali terakhir tampil di kasta tertinggi 22 tahun yang lalu.

"Kami memiliki hak istimewa untuk berada di sini. 30 ribu penggemar dan tim yang luar biasa sementara penderitaan terus berlanjut di Palestina," kata Sam Morsy.

"Kami beruntung bisa bermain sepak bola dan mencari nafkah. Kami diberkahi bisa berada di posisi ini," kata pemain asal Mesir tersebut.

Ipswich Town promosi ke Premier League setelah finis di peringkat kedua klasemen Championship 2023-2024 dengan

oleksi 96 poin dari 46 laga, cuma terpaut satu poin dari Leicester City yang menjadi juara.

Kemenangan atas Huddersfield membuat perolehan poin Ipswich Town tak lagi bisa dikejar oleh Leeds United yang finis di peringkat ketiga dengan koleksi 90 poin.

Sebagai informasi, tim yang finis di peringkat 1-2 Championship 2023-2024 berhak lolos otomatis ke Premier League musim depan.

Sementara tim peringkat ketiga hingga keenam, akan memainkan babak playoff untuk memperebutkan satu tiket tersisa.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #pesan #kuat #rekan #elkan #baggott #usai #ipswich #town #premier #league #dukung #palestina

KOMENTAR