Aksi Marah-marah Nathan Tjoe-A-On di Lapangan jadi Sorotan Publik: Aura VOC Nyuruh Kerja Rodi Keluar
Nathan Tjoe-A-On (kanan) Saat Membela Timnas Indonesia. (Instagram/nathantjoeaon)
23:00
3 Mei 2024

Aksi Marah-marah Nathan Tjoe-A-On di Lapangan jadi Sorotan Publik: Aura VOC Nyuruh Kerja Rodi Keluar

Timnas Indonesia U-23 harus tertunduk dengan hasil yang cukup mengecewakan saat perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 menghadapi Irak, Kamis (2/5/2024) malam kemarin.

Hasil akhir 2-0 memastikan Indonesia angkat koper dari Qatar dan bersiap dengan beberapa pertandingan play off perebutan tiket Olimpiade Paris 2024. Dijadwalkan Indonesia akan berhadapan dengan Guine pada 9 Mei 2024 mendatang.

Membahas lagi performa Timnas Indonesia U-23 menghadapi Irak, nama Nathan Tjoe-A-On memang jadi sorotan. Bagaimana tidak pergerakannya dari tengah dan lini bertahan sangat dominan.

Bahkan Nathan melakukan penyelamatan yang penting ketika Irak nyaris mencetak gol yang gagal diantisipasi Ernando Ari.

Dinilai bergerak paling dominan, ternyata Nathan kerap meledakkan emosinya di lapangan. Seperti video kompilasi yang dibagikan akun TikTok @nothinginespanol.

"Yang dimaksud dengan kesabaran setipis tisu = Nathan," tulis caption dikutip Jumat (3/5/2024).

Pada video tersebut tampak Nathan yang terkadang berteriak sambil menunjukkan gestur untuk fokus ketika berhadapan dengan musuh. Selain itu pemain 22 tahun ini sempat mengingatkan Ferarri yang berposisi sebagai bek setelah Indonesia kebobolan 2-1 yang harus lebih ketat lagi memepet lawan.

Terlihat Nathan memang tak mampu menahan emosi di lapangan. Meski begitu marah dan berteriak di lapangan saat bertanding sesuatu hal yang lumrah.

Aksi marah-marah Nathan pun tak lepas dari sorotan netizen. Ada yang justru terhibur dan bahkan gemas dengan pemain Heerenveen ini ketika berteriak.

"Aura VOC nyuruh kerja rodinya keluar," canda salah satu netizen.

"Itu yang diomelin Nathan pada paham enggak sih sama yang diomongin sama Nathan?" tanya lainnya.

"Kayaknya Nathan aslinya sabar sih, cuma timnya aja yang kelewatan, wkwkw," kata lainnya.

"Bukan kesabaran setipis tisu, dia capek gendong tim, makannya ngomel," duga lainnya.

Terlepas dari aksi marah-marah Nathan, Indonesia U-23 masih memiliki kesempatan untuk berlaga di Olimpiade Paris 2024 yang menjadi target Shin Tae-yong.

Skuat Garuda Muda harus lebih dulu mengalahkan Guinea pada pekan depan jika ingin ke Paris. Perebutan tiket ini memang cukup menggiurkan karena pengalaman bermain di luar negeri dengan tim yang tangguh meningkatkan skill pemain muda.

Editor: Muhammad Ilham Baktora

Tag:  #aksi #marah #marah #nathan #tjoe #lapangan #jadi #sorotan #publik #aura #nyuruh #kerja #rodi #keluar

KOMENTAR