Erick Thohir Bangkitkan Motivasi Pemain Timnas Indonesia U-23 Jelang Play-off Olimpiade, Marselino Kena Sindir?
Pemain Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan (kiri) tampil di Piala Asia U-23 2024. [AFP]
19:36
3 Mei 2024

Erick Thohir Bangkitkan Motivasi Pemain Timnas Indonesia U-23 Jelang Play-off Olimpiade, Marselino Kena Sindir?

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir membangkitan motivasi skuad Timnas Indonesia U-23 usai kekalahan kontra Irak dalam laga perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024. Dalam momen tersebut, Erick seperti menyindir Marselino Ferdinan.

Timnas Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan Irak 1-2 pada laga yang rampung Jumat (3/5/2024) dini hari WIB di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar.

Padahal, Tim Merah Putih unggul lebih dahulu, namun pada akhirnya kena comeback Irak pada laga yang berlangsung 120 menit dengan babak extra-time tersebut.

Dalam laga itu, pecinta sepak bola Tanah Air menyoroti aksi Marselino Ferdinan. Gelandang serang berusia 19 tahun itu dinilai terlalu show-off, terlalu individualistis dan tidak mementingkan satu tim.

Memang ada sejumlah peluang yang didapat Marselino. Namun, ia lebih memilih mengeksekusinya sendiri ketimbang mengirim umpan kepada rekan satu tim.

Selepas kekalahan lawan Irak, Erick Thohir menghampiri ruang ganti untuk memberikan motivasi pada para penggawa Timnas Indonesia U-23.

Dalam kesempatan itu, eks presiden Inter Milan tersebut seperti menyindir Marselino dengan menyebut sepak bola dimainkan 11, bukan satu-dua pemain saja.

"Kita jatuh bersama bangun bersama, sepak bola bukan permainan dua orang, permainan 11 orang. Masih ada satu kesempatan lagi buat kita," kata Erick Thohir dalam video di Instagram pribadinya, Jumat (3/5/2024).

"Kalian harus bermain kembali sebagai tim. Semua momen harus dimanfaatkan. Masih mau main? Ayo kita fight back, come on!" serunya.

Meski kalah dari Irak, Garuda Muda masih ada harapan lolos ke sepak bola Olimpiade Paris 2024 dengan melakoni play-off antar-konfederasi melawan wakil Afrika, Guinea.

Pertandingan ini akan dilaksanakan pada Kamis (9/5/2024) mendatang di Stadion Centre National du Football Clairefontaine, Paris.

Erick berharap Timnas Indonesia U-23 habis-habisan di kesempatan terakhir ini. Pasalnya, kesempatan tampil di panggung Olimpiade sangat sulit didapat.

"Jerih payah kalian sudah habis-habisan. Satu game lagi kalian give up? Jangan! Kalian akan menyesal seumur hidup. Ayo, come on!" pungkasnya.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #erick #thohir #bangkitkan #motivasi #pemain #timnas #indonesia #jelang #play #olimpiade #marselino #kena #sindir

KOMENTAR