Elkan Baggott Berjarak 1 Poin untuk Tampil di Premier League, Ipswich Town Diambang Promosi!
Elkan Baggott mencetak gol di Bristol Rovers, meski harus absen bela timnas Indonesia U-23. (Instagram/@official_brfc)
15:06
1 Mei 2024

Elkan Baggott Berjarak 1 Poin untuk Tampil di Premier League, Ipswich Town Diambang Promosi!

Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott cuma berjarak satu poin untuk mendapat kesempatan tampil di Premier League atau kasta teratas Liga Inggris musim depan.

Hal itu terjadi setelah klubnya, Ipswich Town meraih kemenangan 2-1 atas Conventry dalam laga tunda pekan ke-44 Championship 2023-2024, Rabu (1/5/2024).

Kemenangan tersebut membuat Ipswich Town kian kokoh di peringkat kedua klasemen Championship musim ini dengan koleksi 93 poin dari 45 pertandingan.

Meski demikian, posisi Ipswich Town masih belum aman. Mereka setidaknya butuh tambahan satu poin di laga terakhirnya agar posisinya aman dari kejaran Leeds United di peringkat ketiga.

Di laga terakhir, Ipswich Town akan menghadapi Huddersfield pada 4 Mei mendatang. Andai setidaknya mengamankan satu poin, mereka dipastikan finis peringkat kedua.

Sesuai regulasi, tim yang finis dua besar klasemen Championship 2023-2024 dipastikan lolos otomatis ke Premier League musim depan.

Elkan Baggott Saat Berseragam Bristol Rovers. (transfermarkt.co.id)Elkan Baggott Saat Berseragam Bristol Rovers. (transfermarkt.co.id)

Sementara tim peringkat ketiga hingga keenam bakal memainkan laga babak playoff untuk memperebutkan satu tempat terakhir di kasta teratas Liga Inggris.

Situasi tersebut membuat Baggott berpeluang besar untuk mencicipi Premier League musim depan.

Kendati tidak mendapatkan tempat di skuad musim ini, kontrak Baggott bersama klub tersebut baru akan berakhir pada 2025. Artinya, Baggott masih punya kesempatan untuk tampil musim depan.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #elkan #baggott #berjarak #poin #untuk #tampil #premier #league #ipswich #town #diambang #promosi

KOMENTAR