Kalah di Semifinal Piala Asia U-23, Shin Tae-yong: Uzbekistan Lebih Kuat dari Timnas Indonesia
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong (kiri) bersama pelatih Timnas Uzbekistan U-23, Timur Kapadze pada konferensi pers jelang laga semifinal Piala Asia U-23 2024 Qatar. [dok. AFC]
08:30
30 April 2024

Kalah di Semifinal Piala Asia U-23, Shin Tae-yong: Uzbekistan Lebih Kuat dari Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong mengakui jika Uzbekistan lebih kuat dari Timnas Indonesia di Piala Asia U-23. Dia mengakui kekalahan Timnas Indonesia.

Dia pun memberikan selamat ke Uzbekistan sudah menang dan melaju ke Final Piala Asia U-23. Hal itu dia katakan saat jumpa pers usai pertandingan

"Uzbekistan memang masih lebih kuat. Selamat untuk tim Uzbekistan," kata Shin Tae-yong.

Hanya saja Timnas Indonesia masih punya kesempatan untuk lolos ke Olimpiade 2024 Paris dengan menang di perebutan juara 3.

"Kami masih memiliki kesempatan untuk bermain di Olimpiade, jadi kami harus memiliki persiapan yang baik untuk bisa lolos ke Olimpiade," kata Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-23 takluk dengan skor 0-2 melawan Uzbekistan U-23 pada laga semifinal Piala Asia U-23 2024 Qatar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Senin.

Dua gol kemenangan Uzbekistan tercipta di babak kedua melalui Khuisain Norchaev pada menit ke-68 dan gol bunuh diri Pratama Arhan pada menit ke-86.

Laga ini juga diwarnai kartu merah Rizky Ridho pada menit ke-83 setelah review Video Assistant Review (VAR) yang dipimpin Sivakorn Pu-Udom.

Uzbekistan yang lajunya sempurna di Piala Asia U-23 2024 memulai laga dengan mendikte permainan sejak menit awal.

Atas kemenangan ini, Uzbekistan melaju ke partai final Piala Asia U-23 2024 yang dimainkan di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Jumat (3/5) pukul 22.30 WIB mendatang sekaligus berhak mendapatkan satu tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #kalah #semifinal #piala #asia #shin #yong #uzbekistan #lebih #kuat #dari #timnas #indonesia

KOMENTAR