Kenangan Buruk Gagal Cetak Gol ke Gawang Kosong Diungkit Jelang Lawan Uzbekistan, Ini Respons Berkelas Witan Sulaeman
Momen ketika Witan Sulaeman gagal cetak gol di depan gawang kosong. (Tangkap Layar RCTI)
06:54
29 April 2024

Kenangan Buruk Gagal Cetak Gol ke Gawang Kosong Diungkit Jelang Lawan Uzbekistan, Ini Respons Berkelas Witan Sulaeman

Witan Sulaeman menyampaikan respons berkelas ketika kenangan buruknya diungkit jelang lawan Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2024.

Pada Piala AFF 2022 lalu, Witan Sulaeman pernah membuat kesalahan fatal gagal mencetak gol di depan gawang yang sudah kosong.

Momen ini terjadi ketika pemain berjuluk Baby Shark itu mampu mengintersep bola dari kiper lawan. Ia pun tinggal menceploskan bola ke gawang yang sudah tidak dijaga.

Akan tetapi, tendangan Witan Sulaeman justru tidak masuk. Malah bola hanya melebar di samping gawang Thailand.

Kenangan buruk Witan tersebut diungkit dalam konferensi pers jelang semifinal Piala Asia U-23 2024 melawan Uzbekistan. Pemain asal Palu ini memberikan respons berkelas.

"Tentu masih ingat dengan situasi di AFF 2022 ya? Tapi bagiku itu masa lalu dan kemudian aku melupakannya," ucap Witan dalam konferensi pers.

"Saya hanya fokus hari demi hari di masa depan. Jadi saya belajar dari situasi itu dan sekarang saya hanya fokus membantu tim sebagai pemain," sambungnya.

Pernyataan Witan itu menunjukkan dirinya sudah berdamai dengan kesalahan masa lalunya. Ia pun disebut Shin Tae-yong sudah berkembang jauh.

Buktinya pemain Bhayangkara FC itu selalu menjadi andalan di Piala Asia U-23 2024. Bahkan ia membuktikan diri mencetak gol penting ketika melawan Yordania.

Sementara itu, pertandingan semifinal Piala Asia U-23 2024 antara timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan dijadwalkan pada Senin (29/4/2024) malam WIB.

Editor: Arif Budi

Tag:  #kenangan #buruk #gagal #cetak #gawang #kosong #diungkit #jelang #lawan #uzbekistan #respons #berkelas #witan #sulaeman

KOMENTAR