PSIS Semarang Tandang ke Markas Persija di Laga Penutup Musim, Agius: Kami Akan Fight Hingga Akhir!
Pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius memberikan komentar usai kemenangan timnya atas Persikabo 1973 di Stadion Madya Magelang, Jumat (26/4/2024). [Liga Indonesia Baru]
12:18
27 April 2024

PSIS Semarang Tandang ke Markas Persija di Laga Penutup Musim, Agius: Kami Akan Fight Hingga Akhir!

Pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius memastikan timnya akan berjuang hingga akhir di laga penutup BRI Liga 1 musim ini kontra Persija Jakarta.

Persija akan menjamu PSIS Semarang di pekan ke-34 BRI Liga 1. Laga tersebut akan digelar pada Selasa (30/4/2024) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Memetik kemenangan di laga pekan ke-33 kontra Persikabo 1973, PSIS Semarang saat ini menempati posisi lima klasemen sementara BRI Liga 1 dengan koleksi 53 poin.

Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius. [Dok PSIS]Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius. [Dok PSIS]

Tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar hanya tertinggal satu poin dari Madura United yang berada di posisi empat.

Dengan satu laga tersisa, secara matematis PSIS masih berpeluang tampil di Championship Series. Syaratnya dengan mengalahkan Persija dan berharap Madura United terpeleset di laga pamungkas.

“Kami akan terus berjuang untuk babak 4 besar apapun yang terjadi, akan berjuang keras,” kata Agius.

Menjamu Persikabo 1973 di Stadion Madya Magelang, Jumat (26/4/2024), PSIS menang telak dengan skor 3-0. Tiga gol kemenangan PSIS dicetak oleh Lucas Gama menit 12, Taisei Marukawa menit 26 dan Debby Liana menit ke-84.

“Saya sangat gembira dengan hasil ini. Pemain tampil dengan cerdas dan tidak banyak memberikan kesempatan pada lawan untuk mencetak gol juga bisa mengontrol permainan,” jelas Agius dikutip laman resmi Liga Indonesia Baru, Sabtu (27/4/2024).

“Sebuah hasil yang saya persembahkan untuk manajemen juga suporter yang selalu memberikan dukungan terbaiknya,” sambung pelatih asal Malta itu.

“Terima kasih kepada suporter yang sudah selalu hadir memberikan dukungan kepada PSIS. Kami tentu akan fight hingga laga akhir nanti. Dan saya pribadi merasa sangat tersanjung dapat memimpin tim PSIS bisa menyelesaikan kompetisi secara penuh,” ucapnya.

Sementara itu, pemain PSIS yang masih berusia 19 tahun, Debby Liana mengaku senang dengan hasil yang diukir timnya di laga ini. Terlebih dia juga mampu menyumbang satu gol.

“Terima kasih kepada pelatih yang sudah memberikan saya kesempatan berlaga. Semoga ke depan dapat lebih baik lagi dan PSIS juga bisa mencatat prestasi lebih gemilang,” pungkas Debby.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #psis #semarang #tandang #markas #persija #laga #penutup #musim #agius #kami #akan #fight #hingga #akhir

KOMENTAR