Hasil BRI Liga 1: Mengamuk di Stadion Sultan Agung, Bhayangkara FC Lumat Barito Putera 5-1
Penyerang Bhayangkara FC, Maties Mier. [IG BRI Liga 1]
18:36
25 April 2024

Hasil BRI Liga 1: Mengamuk di Stadion Sultan Agung, Bhayangkara FC Lumat Barito Putera 5-1

Kemenangan telak dibukukan Bhayangkara FC di pekan ke-33 BRI Liga 1. Menghadapi Barito Putera di Stadion Sultan Agung, Kamis (25/4/2024), Bhayangkara FC menang telak dengan skor 5-1.

Dalam pertandingan tersebut, Bhayangkara FC yang menekan sejak bola digulirkan baru berhasil memecah kebuntuan di menit 26 lewat gol Matias Mier.

12 menit berselang papan skor kembali berubah, David Maulana menggandakan keunggulan The Guardian di menit 38, meneruskan sodoran bola dari Putu Gede.

Skor dua nol untuk keunggulan The Guardian bertahan hingga turun minum.

Tiga menit bola bergulir di babak kedua, Matias Mier mencatatkan gol keduanya di laga ini. Menerima bola dari Rama, Mier tidak mensia-siakan peluang dan mengubah kedudukan menjadi 0-3.

Tertinggal tiga gol, tuan rumah mencoba bangkit. Lewat sisi sayap, serangan dibangun yang pada akhirnya Laskar Antasari berhasil memangkas jarak di menit 57 lewat gol Eksel Runtukahu. Skor berubah 1-3.

Namun, hanya berselang satu menit, Bhayangkara FC kembali membalas. David Maulana mencetak gol keduanya di menit 58 dan mengubah kedudukan menjadi 1-4.

Memasuki menit ke-70 pertahanan Barito Putera kembali runtuh. Mier mencetak hattrick sekaligus mengunci kemenangan The Guardian atas Barito Putera dengan lima gol berbalas satu.

Sayangnya, tambahan tiga poin ini tidak memengaruhi nasib Bhayangkara FC yang sudah pasti turun kasta musim depan.

Mengantongi 26 poin dari 33 pertandingan, The Guardian tetap berada di posisi 17 klasemen. Sementara Barito Putera bertahan di posisi sembilan dengan 43 poin.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #hasil #liga #mengamuk #stadion #sultan #agung #bhayangkara #lumat #barito #putera

KOMENTAR