Statistik Skuad Korea Selatan, Lawan Timnas Indonesia di Perempat Final Piala Asia U-23, Siapa Saja Pemain Terkuatnya?
11 pemain Korea Selatan berpose untuk foto grup sebelum dimulainya pertandingan Grup B Piala Asia U23 AFC Qatar 2024 antara Korea dan Jepang di Stadion Jassim Bin Hamad di Doha pada 22 April 2024. KARIM JAAFAR / AFP
10:18
23 April 2024

Statistik Skuad Korea Selatan, Lawan Timnas Indonesia di Perempat Final Piala Asia U-23, Siapa Saja Pemain Terkuatnya?

Timnas Indonesia U-23 sukses meraih tiket ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024 setelah menaklukkan tim Yordania dengan skor telak 1-4 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha pada Minggu (21/4/2024).

Garuda Muda mengamankan posisi di perempat final Piala Asia U-23 2024 usai kemenangan meyakinkan 1-4 melawan Yordania di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha.

Perjalanan impresif Timnas Indonesia U-23 dalam turnamen tersebut membuat mereka finis sebagai runner-up di grup A, yang berarti mereka akan menghadapi juara grup B di babak perempat final Piala Asia U-23 2024.

Pertandingan mendatang Timnas Indonesia U-23 akan menjadi ujian berat ketika mereka bersiap menghadapi tim kuat Korea Selatan U-23, yang juga tengah mengejar mimpi lolos ke babak empat besar turnamen ini.

Sebelum bertarung di Piala Asia U-23 2024, Korea Selatan telah menunjukkan kesiapan yang serius dengan mengikuti turnamen U-23 Federasi Sepak Bola Asia Barat (WAFF) sebagai bagian dari persiapan mereka.

Dengan kemenangan dramatis lewat adu penalti 7-8 melawan Australia, Korea Selatan keluar sebagai juara di turnamen WAFF sebelum melangkah ke Piala Asia U-23 2024.

Korea Selatan tampil kuat di fase Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 dengan meraih posisi puncak di grup B, menunjukkan konsistensi dan keunggulan dalam performa mereka.

Prestasi Korea Selatan sepanjang perjalanannya di Piala Asia U-23 2024, dari kualifikasi hingga turnamen utama, mencerminkan kualitas dan strategi yang telah diterapkan oleh pelatih Hwang Sun-hong.

Hwang Sun-hong telah menunjukkan kemampuannya sebagai pelatih Korea Selatan U-23 dengan statistik yang mengesankan, memberikan kontribusi signifikan dalam perjalanan timnya di turnamen ini.

Hubungan dekat antara Hwang Sun-hong dan pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, telah menciptakan dinamika menarik di luar lapangan, menambah semangat persaingan antara kedua tim.

Kedatangan Hwang Sun-hong untuk menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia U-23 menunjukkan adanya hubungan saling menguntungkan antara dia dan Shin Tae-yong, menciptakan suasana yang menarik di antara kedua tim.

Korea Selatan U-23 telah menunjukkan performa yang mengesankan di Piala Asia U-23 2024 dengan mencetak total tujuh gol, menegaskan kualitas serangan mereka sepanjang turnamen.

Seperti Timnas Indonesia U-23, Korea Selatan juga memiliki kekuatan dari pemain-pemain yang bermain di luar negeri, menunjukkan kedalaman skuat mereka dalam menghadapi pertandingan-pertandingan penting.

Lee Young-jun menjadi bintang Korea Selatan U-23 dengan tiga gol yang telah dia ciptakan sepanjang perjalanan mereka di Piala Asia U-23 2024, menunjukkan kontribusi pentingnya dalam skuat tersebut.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #statistik #skuad #korea #selatan #lawan #timnas #indonesia #perempat #final #piala #asia #siapa #saja #pemain #terkuatnya

KOMENTAR