2 Hal Menarik dari Kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Yordania, saat Anak Bawang Kalahkan Tim Pengalaman
Timnas Indonesia U-23 melakukan sesi foto tim jelang menghadapi Yordania U-23 dalam matchday ketiga atau terakhir Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Minggu (21/4/2024) malam WIB. [PSSI]
10:12
22 April 2024

2 Hal Menarik dari Kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Yordania, saat Anak Bawang Kalahkan Tim Pengalaman

Timnas Indonesia U-23 berhasil menang telak 4-1 atas Yordania dalam laga terakhir Grup A Piala Asia U-23 2024 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Minggu (21/04/2024) malam WIB.

Skuad asuhan Shin Tae-yong sejatinya hanya butuh hasil imbang untuk melaju ke putaran berikutnya, namun mereka tetap tampil maksimal dan mengamankan poin penuh.

Marselino Ferdinan (23', 70'), Witan Sulaeman (40'), dan Komang Teguh (86') menjadi penentu kemenangan, sementara gol balasan Yordania tercipta lewat bunuh diri Justin Hubner (79').

Kemenangan ini menegaskan posisi Timnas Indonesia U-23 sebagai runner-up Grup A, mengamankan tempat di babak perempat final.

Setidaknya terdapat dua hal menarik dari kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Yordania. Berikut ulasannya.

1. Tampil Menyerang

Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Yordania U-23 dalam matchday ketiga atau terakhir Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Minggu (21/4/2024) malam WIB. [PSSI]Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Yordania U-23 dalam matchday ketiga atau terakhir Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Minggu (21/4/2024) malam WIB. [PSSI]

Perhatian perlu diberikan pada keberanian serangan dari Marselino Ferdinan dan kawan-kawan di laga ini, meskipun mereka menghadapi lawan yang lebih diunggulkan secara teoritis.

Meskipun Yordania lebih berpengalaman, timnas Indonesia U-23 berhasil menunjukkan ketangguhan dan keberanian seperti saat mengalahkan Australia U-23. Mereka bermain dengan semangat ofensif-agresif, dan memenangkan pertandingan dengan meyakinkan.

2. Kerja Keras Terbayar Tuntas

Pelatih Timnas Indonesia U-23 dan senior, Shin Tae-yong (pssi.org)Pelatih Timnas Indonesia U-23 dan senior, Shin Tae-yong (pssi.org)

Kemenangan atas Yordania menunjukkan konsistensi Timnas Indonesia dalam performa maksimal.

Meskipun hanya butuh hasil imbang, Garuda Muda memberikan yang terbaik untuk meraih kemenangan.

Dengan finis sebagai runner-up dan lolos ke babak perempat final, timnas berhasil mencapai targetnya dalam kompetisi ini.

Pencapaian ini akan memberi kepercayaan diri ekstra kepada pemain, membuat mereka lebih siap menghadapi fase gugur tanpa beban.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #menarik #dari #kemenangan #timnas #indonesia #atas #yordania #saat #anak #bawang #kalahkan #pengalaman

KOMENTAR