Timnas Indonesia U-23 Resmi Kehilangan Nathan Tjoe-A-On usai Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23 2024
Nathan Tjoe-A-On (Instagram/nathantjoeaon)
09:54
22 April 2024

Timnas Indonesia U-23 Resmi Kehilangan Nathan Tjoe-A-On usai Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Timnas Indonesia U-23 dipastikan tanpa Nathan Tjoe-A-On usai memastikan langkah ke perempat final Piala Asia U-23 2024. Bek sayap kiri itu sudah bertolak ke Belanda untuk kembali membela SC Heerenveen.

Nathan Tjoe jadi bagian penting Timnas Indonesia U-23 selama menjalani babak penyisihan grup Piala Asia U-23 2024.

Teranyar, dia membantu Garuda Muda mengalahkan Yordania dengan skor telak 4-1 dalam matchday ketiga atau terakhir Grup A.

Kemenangan itu membawa Timnas Indonesia U-23 lolos ke perempat final dengan status runner-up Grup A di mana Garuda Muda berhasil mengoleksi enam poin dari tiga laga.

Sayangnya, kebersamaan Nathan Tjoe dan Timnas Indonesia U-23 sekaligus berakhir pasca membantu tim melangkah ke perempat final.

Hal itu diketahui lantaran Nathan cuma diberikan izin membela Garuda Muda selama sepekan, sebelum diwajibkan kembali ke SC Heerenveen.

Timnas Indonesia U-23 melakukan sesi foto tim jelang menghadapi Yordania U-23 dalam matchday ketiga atau terakhir Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Minggu (21/4/2024) malam WIB. [PSSI]Timnas Indonesia U-23 melakukan sesi foto tim jelang menghadapi Yordania U-23 dalam matchday ketiga atau terakhir Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Minggu (21/4/2024) malam WIB. [PSSI]

Sebelum meninggalkan skuad Indonesia U-23, Nathan sempat membeberkan kunci keberhasilan Timnas Indonesia U-23 melangkah ke perempat final.

Sebagai informasi, ini merupakan pencapaian bersejarah bagi Timnas Indonesia U-23. Pasalnya, mereka berstatus satu-satunya tim debutan tetapi mampu melangkah ke fase gugur.

“Saya pikir kami bermain dengan sangat baik,” kata Nathan usai pertandingan, Minggu (21/4/2024) malam WIB.

“Tentu saja Anda tahu sebelum pertandingan bahwa Anda hanya perlu bermain imbang."

“Tetapi saya pikir kami memainkan permainan seperti kami ingin memenangkannya, dan kami benar-benar menunjukkannya dengan intensitas dan kekuatan penuh untuk bermain sebagai sebuah tim,” tambahnya.

Meski berposisi sebagai fullback kanan, Nathan kerap dimainkan Shin Tae-yong sebagai gelandang bertahan dalam formasi 3-4-3 terutama saat Ivar Jenner absen di matchday kedua melawan Australia.

Tanpa Nathan, Timnas Indonesia U-23 akan mengandalkan Pratama Arhan sebagai fullback kiri, sementara lini tengah sepertinya bakal dipercayakan kepada Marselino Ferdinan dan Ivar Jenner.

Selain itu, kehadiran Justin Hubner juga menambah kekuatan Garuda Muda mengingat sang pemain bisa tampil sebagai bek tengah maupun gelandang bertahan.

Timnas Indonesia U-23 akan memainkan babak perempat final Piala Asia U-23 2024 pada Jumat (26/4/2024) dini hari WIB. Mereka masih menunggu calon lawan antara Jepang atau Korea Selatan yang akan saling bentrok untuk mengamankan status juara Grup B pada Senin (22/4/2024) malam WIB.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #timnas #indonesia #resmi #kehilangan #nathan #tjoe #usai #lolos #perempat #final #piala #asia #2024

KOMENTAR