Mampu Hajar Australia, Timnas Indonesia U-23 Dilarang Besar Kepala Lawan Yordania
Komang Teguh (Tengah) Usai Mencetak Gol Bagi Timnas Indonesia U-23. (pssi.org)
15:06
20 April 2024

Mampu Hajar Australia, Timnas Indonesia U-23 Dilarang Besar Kepala Lawan Yordania

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir meminta skuad Timnas Indonesia U-23 jangan besar kepala jelang menghadapi Yordania dalam matchday terakhir Grup A Piala Asia U-23 2024, Minggu (21/4/2024).

Menurut Erick Thohir, kemenangan atas Australia dalam matchday kedua pada Kamis (18/4/2024) tidak boleh membuat Rizky Ridho dan kawan-kawan lengah jelang laga ini.

Timnas Indonesia U-23 di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha. Pertandingan ini akan jadi penentu lolos tidaknya Garuda Muda ke perempat final.

Tim Merah Putih punya modal bagus setelah mengajar Australia dengan skor 1-0 kendati sebelum laga, Olyroos--julukan Australia U-23--lebih diunggulkan.

Erick Thohir meminta Rizky Ridho cs jangan terbuai oleh kemenangan tersebut. Pasalnya, ada Yordania yang berpotensi meberi Garuda Muda kesulitan.

"Ya Australia kita kalahkan 1-0. Tapi berpuas diri? tidak. Kita masih ada Jordan. Targetnya apa? Ya menang lagi maunya," kata Erick Thohir di Menara Danareksa, Jakarta, Jumat (20/4/2024).

Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat ditemui dalam acara HUT PSSI ke-94 di Jakarta (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat ditemui dalam acara HUT PSSI ke-94 di Jakarta (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Timnas Indonesia U-23 saat ini menduduki peringkat dua dalam klasemen Grup A dengan koleksi tiga poin dari dua laga. Mereka terpaut tiga angka dari tuan rumah Qatar yang sudah memastikan satu tiket ke perempat final.

Melihat persaingan di klasemen, Timnas Indonesia U-23 cuma butuh minimal hasil imbang saat menghadapi Yordania. Erick pun berharap misi mengamankan babak delapan besar bisa dilakukan.

"Baru kita bicara masuk 8 besar. Masuk 4 besar. Jadi satu persatulah. Tapi saya melihat tadi persiapan jangka panjang dengan hasil hari ini," kata Erick Thohir.

"Ini sebuah Program yang berkelanjutan yang tidak bisa dipisahkan," pungkas lelaki yang juga menteri BUMN tersebut.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #mampu #hajar #australia #timnas #indonesia #dilarang #besar #kepala #lawan #yordania

KOMENTAR