Pep Guardiola Akan Pertahankan Posisi Manchester City di Puncak Klasemen dari Bayang-bayang Arsenal dan Liverpool
Manajer Manchester City, Pep Guardiola memberikan instruksi pada pemain dalam laga 16 besar Liga Champions kontra FC Copenhagen di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (7/3/2024) dini hari WIB. [Paul ELLIS / AFP]
08:12
17 April 2024

Pep Guardiola Akan Pertahankan Posisi Manchester City di Puncak Klasemen dari Bayang-bayang Arsenal dan Liverpool

Pep Guardiola, pelatih Manchester City, optimis meskipun timnya baru-baru ini merebut posisi puncak klasemen Liga Inggris dengan 73 poin dari 32 pertandingan. Kemenangan gemilang 5-1 melawan Luton Town di Stadion Etihad telah memperkuat posisi mereka, sementara Liverpool dan Arsenal, pesaing utama, mengalami kekalahan di pertandingan terakhir.

Dengan hasil ini, City kini berada di posisi terdepan, tetapi Guardiola tetap berhati-hati. Meskipun timnya dalam performa yang kuat, ia menyadari bahwa persaingan masih sangat ketat dengan enam pertandingan tersisa. Guardiola menekankan bahwa tidak ada yang pasti dalam sepak bola, dan segalanya masih bisa berubah dalam perburuan gelar.

Liverpool kalah 0-1 dari Crystal Palace, sedangkan Arsenal takluk 0-2 dari Aston Villa. Kedua kekalahan ini memberikan keuntungan bagi City, tetapi Guardiola menegaskan bahwa mereka harus tetap fokus dan tidak meremehkan lawan. Konsistensi dan dedikasi tetap menjadi kunci bagi City untuk mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola (kanan) menyalami pelatih Luton Town pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (13/4/2024) malam WIB. [D. Staples / AFP]Manajer Manchester City, Pep Guardiola (kanan) menyalami pelatih Luton Town pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (13/4/2024) malam WIB. [D. Staples / AFP]

“Ketika saya tertinggal dua poin dari Arsenal dan Liverpool, saya katakan kami harus melakukan tugas kami, ini belum berakhir. Sekarang kami berdua unggul, ini belum berakhir," kata Pep, dilansir dari laman resmi klub, Rabu.

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan saat ini ia fokus menatap satu per satu pertandingan daripada memikirkan juara lebih dini.

“Ini adalah pertandingan satu demi satu," tambahnya.

Laga terdekat City adalah melawan pemilik gelar terbanyak Liga Champions (UCL) dengan 14 gelar, Real Madrid pada leg kedua perempat final UCL di Stadion Etihad, Kamis (18/4) pukul 02.00 WIB.

Untuk melaju ke semifinal UCL empat kali berturut-turut, pelatih 53 tahun itu mengatakan bahwa The Citizens harus dalam kondisi terbaik untuk mengalahkan Madrid.

“Kita harus menjadi diri kita sendiri. Selalu dalam beberapa tahun terakhir, kami telah melakukannya, dan saya merasa kami siap untuk tampil baik. Jika tidak, Anda tidak akan mengalahkan tim seperti Real Madrid," katanya.

“Jika kami kalah, kami kalah. Kami berjabat tangan, Real Madrid pantas mendapatkannya. Saya ingin kami bermain dan pantas berada di semifinal," lanjutnya.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #guardiola #akan #pertahankan #posisi #manchester #city #puncak #klasemen #dari #bayang #bayang #arsenal #liverpool

KOMENTAR