Hasil BRI Liga 1: Bhayangkara FC Ngamuk Habisi Persik 7-0, Matias Mier Hat-trick
Penyerang Bhayangkara FC, Matias Mier. [IG BRI Liga 1]
00:06
17 April 2024

Hasil BRI Liga 1: Bhayangkara FC Ngamuk Habisi Persik 7-0, Matias Mier Hat-trick

Di tengah ancaman nyata terdegradasi, Bhayangkara FC justru mengamuk dan melumat habis tamunya yang merupakan tim papan atas, Persik Kediri, dengan skor mencolok 7-0 pada laga pekan ke-31 BRI Liga 1 2023/2024.

Bermain di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (26/4/2024) malam, Bhayangkara FC tampil sangat impresif dan klinis.

Striker asal Uruguay, Matias Mier mengemas hat-trick alias tiga gol pada laga ini. Mier sudah nyekor di menit pertama. Sang bomber kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-19 dan 50'.

Sementara itu, Marcelo Herrera (53'), Dendy Sulistyawan (59') dan Titan Agung (85') masing-masing mencetak satu gol untuk The Guardian --julukan Bhayangkara FC.

Sedangkan satu gol tuan rumah lainnya berasal dari gol bunuh diri kiper Persik, Dikri Yusron (90+4').

Dengan hasil ini, Bhayangkara FC berada di peringkat ke-17 klasemen sementara Liga 1 dengan 23 poin dari 31 pertandingan, masih berjarak sembilan poin dari zona aman.

The Guardian praktis wajib memenangi tiga laga tersisa mereka untuk membuka asa lolos dari degradasi, meski peluang memang sudah sangat-sangat tipis.

Apa pun itu, kemenangan penting nan impresif atas Persik hari ini memperpanjang napas Bhayangkara FC untuk tetap berada di kasta teratas sepak bola Indonesia.

Di sisi lain, Persik tertahan di peringkat ketujuh dengan 46 poin, berjarak satu angka dari PSIS Semarang yang ada di posisi keempat.

Ya, Persik membuang peluang untuk menebus zona Championship Series klasemen sementara Liga 1 2023/2024 andai mereka menang hari ini.

Namun, yang ada, tim berjuluk Macan Putih tersebut justru dibantai habis di kandang Bhayangkara FC. 

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #hasil #liga #bhayangkara #ngamuk #habisi #persik #matias #mier #trick

KOMENTAR