5 Fakta Menarik Jelang Borussia Dortmund vs Atletico Madrid di Liga Champions, Laga Hidup dan Mati
Penyerang Atletico Madrid asal Prancis, Antoine Griezmann (kanan) bersaing dengan bek Dortmund asal Jerman, Mats Hummels pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions 2023-2024 antara Atletico Madrid vs Borussia Dortmund di stadion Metropolitano di Madrid pada 10 April 2024. JAVIER SORIANO / AFP.
20:24
16 April 2024

5 Fakta Menarik Jelang Borussia Dortmund vs Atletico Madrid di Liga Champions, Laga Hidup dan Mati

Borussia Dortmund akan menjamu Atletico Madrid pada leg kedua perempat final Liga Champions. Berikut fakta - fakta menarik jelang duel Borussia Dortmund vs Atletico Madrid di Signal Induna Park, Rabu (17/4/2024) dini hari WIB.

Dortmund mengusung bangkit saat menghadapi Atletico. Skuat besutan Edin Terzic harus menang di laga ini jika ingin lolos ke semifinal setelah di leg pertama kalah 1-2 dari Atletico di Stadion Wanda Metropolitano.

Kemenangan Dortmund 2-1 di markas Borussia Moenchengladbach dalam lanjutan Bundesliga juga menjadi modal penting setelah selalu kalah dua laga sebelumnya.

Sementara Atletico datang ke Signal Induna Park dengan kondisi yang bagus. Skuat besutan Diego Simeone menang meyakinkan 3-1 atas Girona dalam lanjutan Liga Spanyol.

Meski Atletico berada di atas angin, namun Borrusia Dortmund dipastikan akan bekerja keras untuk bisa membalikkan keadaan untuk lolos ke babak berikutnya.

Berikut fakta - fakta menarik jelang Borussia Dortmund vs Atletico Madrid di Liga Champions:

1. Atletico Madrid telah memenangkan empat dari lima pertandingan terakhir di semua kompetisi.

2. Borussia Dortmund telah memenangkan tiga dari lima pertandingan terakhir di semua kompetisi.

3. Atletico Madrid telah memenangkan dua pertandingan terakhirnya melawan Borussia Dortmund. Sembilan gol telah dicetak dalam tiga pertemuan terakhir antara kedua belah pihak.

4. Atletico Madrid selalu kebobolan dalam enam pertandingan terakhirnya. Sementara itu, mereka telah mencetak 88 gol di semua kompetisi pada musim 2023/24, musim paling produktif mereka di bawah asuhan Diego Simeone sejak 2017/18 (96).

5.Borussia Dortmund tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan kandang terakhirnya di Liga Champions UEFA (M5 D4).

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #fakta #menarik #jelang #borussia #dortmund #atletico #madrid #liga #champions #laga #hidup #mati

KOMENTAR