Hasil BRI Liga 1: Banjir Gol di Stadion I Wayan Dipta, Persib Harus Puas Berbagi Angka dengan Persita
Pesepak bola Persib Bandung David Da Silva (kanan) berusaha melewati pesepak bola Persita Tangerang Javlon Guseynov (kiri) saat pertandingan Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (15/4/2024). ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/YU
17:18
15 April 2024

Hasil BRI Liga 1: Banjir Gol di Stadion I Wayan Dipta, Persib Harus Puas Berbagi Angka dengan Persita

Persib Bandung harus puas berbagi angka dengan Persita Tangerang dalam laga pekan ke-31 BRI Liga 1 2023/2024, Senin (15/4/2024) sore. Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, kedua tim harus puas berbagi angka usai tampil imbang 3-3.

Hasil ini membuat Persita sedikit bernapas lega tak masuk zona degradasi karena kini ada di posisi 15 dengan 32 poin. Itu setelah di pertandingan lain Arema FC yang di posisi 16 dengan 31 poin dikalahkan PSS Sleman.

Sementara Persib Bandung tetap berada di posisi dua dengan 56 poin. Tim kesayangan Bobotoh itu semakin nyaman ke championship series.

Jalannya pertandingan

Pada menit kelima Persib yang mampu mendapatkan gol pembuka lewat Febri Hariyadi. Padahal, sebelumnya Persita tampil cukup menekan pertahanan Maung Bandung.

Gol Febri dicetak usai menyambar umpan tarik ciamik yang dilepaskan oleh Ciro Alves. Skor menjadi 1-0 untuk Persib.

Pendekar Cisadane hampir menyamakan kedudukan empat menit setelahnya. Tetapi tandukan Javlon Guseynov bisa ditepis oleh Kevin Ray Mendoza.

Persib berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit 24. Kali ini, sebuah serangan balik cepat yang berujung dengan umpan terobosan David Da Silva berhasil membuat Ciro Alves lolos dari jebakan offside.

Pemain asal Brasil itu pun melesakkan bola ke pojok kanan gawang dan tak mampu dihalau oleh Kartika Ajie. Setelah itu, Persita terus menekan.

Sayang serangan yang dibangun tim tuan rumah tidak efektif. Beberapa kali serangan bisa dipatahkan hingga pada akhirnya skor 2-0 tidak berubah sampai turun minum.

Tertinggal 0-2 membuat Persita tampil lebih agresif di babak kedua. Sejak dimulainya paruh kedua, mereka langsung memberikan tekanan.

Hingga pada akhirnya Persita bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-49. Umpan tarik Vidal bisa diselesaikan oleh Irsyad Maulana. Skor kini menjadi 1-2.

Tidak butuh waktu lama bagi Persita menambah gol. Ramiro Fergonzi mencatatkan namanya di papan skor lewat titik putih pada menit ke-58.

Setelah itu jalannya pertandingan menjadi seru. jual beli serangan terjadi meski lebih banyak ada di Persita.

Ada penurunan tempo permainan saat memasuki menit ke-80. Setelah tampil dengan intensitas tinggi, kedua tim kesulitan bongkar pertahanan lawan masing-masing.

Hingga pada akhirnya Persib Bandung mencetak gol tepat pada menit ke-89. Tandukan David da Silva dari skema tendangan penjuru masuk ke dalam gawang sekaligus mengubah kedudukan menjadi 3-2.

Persita tidak menyerah begitu saja. Mereka akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit-menit akhir pertandingan usai Fahreza Sudin mencatatkan namanya di papan skor.

Adapun skor 3-3 sekaligus mengakhiri pertandingan. Kedua tim harus puas berbagi angka.

Susunan pemain

Persita Tangerang (4-2-3-1): Kurniawan Kartika Ajie; Mario Jardel, Javlon Guseynov, Andream Benyamin, Muhammad Toha; Muhammad Badrian, Shin Yeong Bae; Irsyad Maulana, Rifky Dwi Septian, Norberto Ezequiel Vidal; Ramiro Fergonzi.

Pelatih: Luis Edmundo.

Persib Bandung (4-2-3-1): Kevin Menoza; Henhen herdiana, Victor Igbonefo, Alberto Martin, Rezaldi Hehanussa; Rachmat irianto, Dedi Kusnandar; Febri Hariyadi, Ezra Walian, Ciro Alves; David da Silva.

Pelatih: Bojan Hodak.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #hasil #liga #banjir #stadion #wayan #dipta #persib #harus #puas #berbagi #angka #dengan #persita

KOMENTAR