Manchester United Gagal Menang Lagi di Liga Inggris, ETH Menyerah Kejar Zona Liga Champions dan Walk Out dari Konpers
Manajer Manchester United, Erik ten Hag mengamati permainan timnya pada laga Liga Inggris kontra Bournemouth di Stadion Vitality, Bournemouth, Sabtu (13/4/2024) malam WIB. [Adrian DENNIS / AFP]
03:12
15 April 2024

Manchester United Gagal Menang Lagi di Liga Inggris, ETH Menyerah Kejar Zona Liga Champions dan Walk Out dari Konpers

Manajer Manchester United, Erik ten Hag (ETH) mengatakan hasil imbang 2-2 melawan tuan rumah Bournemouth dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Vitality, Sabtu (13/4/2024) malam WIB, tidak cukup untuk membawa timnya lolos ke Liga Champions musim depan.

Dua gol Bruno Fernandes (31', 65') yang dua kali menyamakan kedudukan keunggulan Bournemouth melalui Dominic Solanke (16') dan Justin Kluivert (36') masih begitu jauh untuk mendekati posisi peringkat kelima dan keempat sementara yang dihuni Aston Villa dan Tottenham Hotspur dengan koleksi 70 poin.

Justru, alih-alih mendekat, posisi Manchester United dengan 60 poin yang semula di posisi keenam harus turun ke posisi ketujuh setelah digeser Newcastle United yang memiliki selisih gol lebih baik, dengan Liga Inggris 2023/2024 yang menyisakan enam laga menuju akhir kompetisi.

Erik ten Hag mengisyaratkan jika Manchester United akhirnya menyerah untuk mengejar finis zona Liga Champions, setelah Setan Merah hanya menang sekali dalam tujuh laga terakhirnya di Liga Inggris.

"Hasil ini tidak cukup. Kami tahu itu. Kami tahu ketika Anda memasuki tahap akhir musim ini, itu tidak cukup," keluh ETH seperti dilansir Tribal Football, Minggu.

Pelatih asal Belanda itu lalu menambahkan, apa yang ditampilkan Bruno Fernandes dan kawan-kawan pada laga melawan Bournemouth dengan; "Kami tidak pantas mendapatkan hasil lebih."

"Jika Anda membiarkan mereka melakukannya, mendapatkan banyak peluang di babak pertama, maka sebagai sebuah tim, Anda tidak pantas mendapatkan lebih. Anda harus mengambil kendali. Jangan biarkan mereka mendapat peluang," kata Ten Hag.

Yang menarik, Ten Hag sendiri kedapatan langsung walk out alias meninggalkan sesi konferensi pers (konpers) pasca pertandingan, ketika salah satu awak media melontarkan pertanyaan yang tajam soal performa buruk Manchester United sepanjang kampanye 2023/2024 ini.

Ketika ditanya soal Manchester United yang sangat mungkin untuk finis di bawah tujuh besar di Liga Inggris musim ini, yang mana akan jadi raihan finis terburuk Setan Merah di era Premier League, Ten Hag langsung ngeloyor pergi meninggalkan para awak media.

Ini semakin membuktikan jika eks pelatih Utrecht dan Ajax itu kian dalam tekanan pemecatan sebagai manajer Manchester United, menguatkan isu yang telah santer berhembus belakangan ini.

Manchester United sendiri kembali akan berlaga di Liga Inggris pada pekan ke-34 pada Kamis (25/4) pukul 02.00 WIB mendatang, saat menerima tim tamu Sheffield United di Old Trafford.

Namun, sebelum itu, tim Setan Merah akan memainkan laga semifinal Piala FA terlebih dahulu ketika melawan Coventry City pada akhir pekan ini, Minggu (21/4) pukul 21.30 WIB di Stadion Wembley, London.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #manchester #united #gagal #menang #lagi #liga #inggris #menyerah #kejar #zona #liga #champions #walk #dari #konpers

KOMENTAR