Berkat Uji Coba Lawan Arab Saudi dan UEA, Shin Tae-yong Akui Timnas Indonesia U-23 Tak Gentar di Piala Asia U-23 2024
Witan Sulaeman saat membela Timnas Indonesia U-23 di laga uji coba melawan Arab Saudi, 5 April 2024 (pssi.org)
20:00
14 April 2024

Berkat Uji Coba Lawan Arab Saudi dan UEA, Shin Tae-yong Akui Timnas Indonesia U-23 Tak Gentar di Piala Asia U-23 2024

Pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong menegaskan anak asuhnya telah mempersiapkan diri dengan baik untuk Piala Asia U-23 2024, terutama menghadapi tuan rumah Qatar di laga pembuka.

Timnas Indonesia U-23 akan melawan Qatar di laga perdana di Piala Asia U-23 2024 pada Senin (15/4/2024) malam WIB. Shin Tae-yong menyebut Garuda Muda sudah siap.

Sebelumnya Rizky Ridho telah digembleng oleh Shin Tae-yong di Dubai sejak awal April. Timnas Indonesia U-23 melakoni TC serta dua pertandingan uji coba.

Pertama timnas Indonesia U-23 meladeni Arab Saudi. Hasilnya Garuda Muda kalah dengan skor 1-3.

Kendati begitu, di laga uji coba melawan Uni Emirat Arab (UEA), Marselino Ferdinan cs berhasil meraih kemenangan tipis 1-0. Gol semata wayang dicatatkan Witan Sulaeman.

Berkat dua laga uji coba ini, Shin Tae-yong mengakui performa dan kepercayaan diri pemain meningkat.

Bisa dikatakan juga, melawan Arab Saudi dan UEA membuat timnas Indonesia U-23 bisa membaca karakter permainan Qatar serta Yordania yang juga berasal dari Asia Barat.

"Di Dubai kami menjalani dua laga uji coba melawan Arab Saudi dan UEA. Kami punya pengalaman yang baik. Performa kami meningkat, kepercayaan diri pemain juga meningkat," ucap Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang pertandingan, Minggu (14/4/2024).

"Dua laga itu membantu tim kami, saya bisa mengatakan dua uji coba ini bisa mempersiapkan laga khususnya melawan Qatar dan Yordania. Kami melakukan persiapan yang baik sejauh ini," pungkas pelatih berusia 54 tahun ini.

Editor: Arif Budi

Tag:  #berkat #coba #lawan #arab #saudi #shin #yong #akui #timnas #indonesia #gentar #piala #asia #2024

KOMENTAR