Klasemen Liga Inggris: Manchester United Makin Anjlok, Manchester City ke Puncak
Striker Manchester United, Marcus Rashford (kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya setelah mencetak gol kedua timnya dari titik penalti selama pertandingan pekan ke-28 Liga Inggris 2023-2024 antara Manchester United vs Everton di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 9 Maret 2024 . Paul ELLIS / AFP.
08:12
14 April 2024

Klasemen Liga Inggris: Manchester United Makin Anjlok, Manchester City ke Puncak

Manchester City berhasil melonjak ke puncak klasemen Liga Inggris setelah menghancurkan Luton Town 5-1, sementara Manchester United tergelincir ke posisi ketujuh usai bermain imbang 2-2 melawan Bournemouth pada pekan ke-33.

Prestasi gemilang Manchester City membawanya menempati puncak klasemen dengan total 73 poin, menggeser Arsenal dan Liverpool yang masing-masing mengantongi 71 poin, berada di peringkat kedua dan ketiga.

Liverpool berkesempatan merebut puncak klasemen jika berhasil mengalahkan Crystal Palace yang menempati peringkat 15 dengan 30 poin, sementara Arsenal berharap untuk merangsek ke atas dengan menghadapi Aston Villa yang duduk di posisi empat dengan 60 poin.

Namun, Manchester United harus puas dengan hasil imbang saat menghadapi Bournemouth yang berada di peringkat 12 dengan 42 poin.

Bek Manchester City asal Kroasia, Josko Gvardiol (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol kelima mereka selama pertandingan Liga Inggris 2023-2024 antara Manchester City vs Luton Town di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 13 April 2024.Darren Staples / AFP.Bek Manchester City asal Kroasia, Josko Gvardiol (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol kelima mereka selama pertandingan Liga Inggris 2023-2024 antara Manchester City vs Luton Town di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 13 April 2024.Darren Staples / AFP.

Meski tertinggal, MU mampu bangkit berkat dua gol dari Bruno Fernandes.

Performa kurang memuaskan membuat Manchester United turun ke peringkat tujuh, digeser oleh Newcastle yang sukses menang 4-0 melawan Tottenham.

Newcastle kini mengoleksi 50 poin, sama dengan MU, namun unggul dalam produktivitas gol.

Tottenham Hotspurs tertahan di peringkat lima dengan 50 poin, meski seimbang dengan Aston Villa dalam hal poin, namun kalah dalam selisih gol.

Di ujung klasemen, Sheffield United harus menerima kenyataan sebagai tim paling buncit setelah kalah 0-2 dari Brentford, hanya mengumpulkan 16 poin, tertinggal jauh dari Nottingham Forest yang berada di posisi aman peringkat 17 dengan lima pertandingan tersisa.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #klasemen #liga #inggris #manchester #united #makin #anjlok #manchester #city #puncak

KOMENTAR