5 Fakta Menarik Jelang Real Madrid vs Manchester City di Liga Champions, No.3 Bikin Ancelotti Patut Waspada
Selebrasi pemain Real Madrid setelah mencetak gol dalam pertandingan Liga Spanyol melawan Las Palmas di Stadion Gran Canaria pada Sabtu (27/1/2024). ANTARA/HO-Real Madrid/pri.
19:36
9 April 2024

5 Fakta Menarik Jelang Real Madrid vs Manchester City di Liga Champions, No.3 Bikin Ancelotti Patut Waspada

Real Madrid akan menjamu Manchester City pada leg pertama babak perempat final Liga Champions 2023/2024. Berikut fakta - fakta menarik jelang Real Madrid vs Man City di Santiago Bernabeu, Rabu (10/4/2024) dini hari WIB.

Real Madrid dan Man City musim lalu sudah bertemu di semifinal Liga Champions. Los Blancos akhirnya tersingkir setelah imbang 1-1 di leg pertama sebelum dilibas 0-4 di kandang Manchester City pada leg kedua.

Di final, Manchester City kemudian mengalahkan Inter Milan di final dan meraih gelar perdana mereka. Musim ini, Real Madrid kembali bersua Manchester City di babak perempat final.

Real Madrid punya modal tak terkalahkan dalam 13 laga terakhir di semua ajang (M9 S4 K0). Sementara Manchester City lebih baik karena tak tersentuh kekalahan dalam 25 pertandingan terakhirnya (M21 S4 K0).

Berikut fakta - fakta menarik jelang duel Real Madrid vs Manchester City di Liga Champions:

1. Kedua tim telah berhadapan satu sama lain dalam sepuluh kesempatan dimana Man City menang empat kali dan Madrid menang tiga kali.

2. Real Madrid telah menjamu Manchester City di babak sistem gugur sebanyak empat kali, mereka kalah sekali, seri sekali dan menang dua kali.

3. Terakhir kali kedua tim bertemu di babak semifinal, Manchester City keluar sebagai pemenang dengan skor agregat 5-1.

4. Dalam lima pertandingan terakhir kedua tim, tim tamu berhasil meraih tiga kemenangan sedangkan tim tuan rumah hanya meraih satu kemenangan.

5. Manchester City memenangkan gelar Liga Champions UEFA pertama mereka musim lalu sementara lawan mereka telah memenangkannya sebanyak 14 kali.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #fakta #menarik #jelang #real #madrid #manchester #city #liga #champions #bikin #ancelotti #patut #waspada

KOMENTAR