Kabar Baik untuk Shin Tae-yong, Bek Tangguh Berpotensi Gabung Timnas Indonesia U-23 di Qatar
Meski harus kalah dari Uzbekistan, terdapat beberapa sisi positif penampilan timnas Indonesia U-24. (pssi.org)
18:30
9 April 2024

Kabar Baik untuk Shin Tae-yong, Bek Tangguh Berpotensi Gabung Timnas Indonesia U-23 di Qatar

Satu bek tangguh, Alfeandra Dewangga masih memiliki peluang untuk gabung timnas Indonesia U-23 yang akan mentas di Piala Asia U-23 2024.

Alfeandra Dewangga sebelumnya masuk dalam daftar pemain yang dipanggil Shin Tae-yong ke Garuda Muda. Sayangnya, ia masih belum bergabung karena harus menjalani operaso.

Bek PSIS Semarang ini menjalani operasi kecil yang ditangani oleh pihak timnas Indonesia. Dokter Garuda muda, Alfan Nur Asyhar buka suara terkait kondisi Dewangga.

"Seperti yang kita semua tahu, untuk Dewangga ada sedikit operasi kecil di Jakarta. Kemarin kami mengundang ke Jakarta, jadi kami bertanggung jawab dengan kondisi kesehatannya," ucap Alfan dinukil dari YouTube timnas Indonesia.

Operasi yang dijalani Dewangga pun berjalan lancar. Oleh karena itu, bek PSIS Semarang ini berpotensi gabung ke timnas Indonesia U-23.

"Operasi kecilnya berjalan lancar dan hasilnya sekarang kurang lebih mungkin dua atau tiga hari akan ada hasil. Apakah sakitnya perlu istirahat dulu atau bisa datang. Kansnya masih terbuka (gabung timnas Indonesia U-23)," sambung dokter Garuda Muda.

Andai bisa bergabung, maka Dewangga akan menjadi tambahan penting bagi Shin Tae-yong yang membutuhkan sosok tangguh di lini belakang.

Sebelumnya timnas Indonesia U-23 terlihat lemah di lini belakang karena kebobolan tiga gol ketika menghadapi Arab Saudi dalam laga uji coba.

Adapun timnas Indonesia U-23 akan menjalani laga pedana Piala Asia U-23 2024 pada 15 April mendatang. Garuda Muda langsung berhadapan dengan tuan rumah Qatar.

Editor: Arif Budi

Tag:  #kabar #baik #untuk #shin #yong #tangguh #berpotensi #gabung #timnas #indonesia #qatar

KOMENTAR