Misi Jauhi Zona Degradasi, Persita 'Balikan' dengan Pelatih Luis Edmundo
Pelatih Persita Tangerang, Luis Edmundo. (HO-Persita Tangerang)
12:18
4 April 2024

Misi Jauhi Zona Degradasi, Persita 'Balikan' dengan Pelatih Luis Edmundo

Luis Edmundo Duran resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala Persita Tangerang hingga akhir musim BRI Liga 1 2023/24. Sang juru taktik diharapkan mampu membuat tim menjauh dari zona degradasi.

Saat ini, Pendekar Cisadane menduduki peringkat 15 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 31 poin. Angka tersebut sama dengan yang sudah dikumpulkan oleh Arema FC di posisi 16 yang merupakan zona teratas degradasi.

Dengan musim tinggal menyisakan empat pertandingan, Persita Tangerang diharapkan tidak terpeleset. Target ini jelas tidak mudah mengingat mereka masih akan menghadapi lawan-lawan tangguh di sisa laga reguler series.

"Pelatih asal Chili itu akan memimpin skuad Pendekar Cisadane di empat laga tersisa musim ini yakni melawan Persib Bandung, Persik Kediri, Persis Solo dan Bali United," tulis pernyataan resmi klub dilansir, kamis (4/4/2024).

Saat ini para pemain terus menjalani latihan di bawah arahan Coach Luis. Namun, tim akan diliburkan di hari raya Idul Fitri pekan depan.

Adapun sosok Luis Edmundo tak asing bagi fans karena merupakan mantan pemain Persita pada periode tahun 2009-2015. Saat masih aktif pemain dirinya adalah seorang bek tengah dan sempat menjadi kapten bagi Persita.

Sesi Latihan Klub Persita Tangerang. (persitafc.com)Sesi Latihan Klub Persita Tangerang. (persitafc.com)

Pencapain terbaiknya kala itu adalah sukses mengantarkan tim ke kasta tertinggi Liga Indonesia pada 2011/2012. Pemegang lisensi Conmebol Pro ini juga sebelumnya menjadi pelatih kepala Persita pada Februari 2023 lalu.

Ia menjalani 20 pertandingan bersama Pendekar Cisadane dengan rekor 7 kemenangan, 3 hasil imbang dan 10 kekalahan. Sebelumnya ia juga menjadi pelatih Persita U-20 sejak tahun 2020.

Sebelum penunjukan Luis Edmundo Duran, Persita ditukangi oleh Divaldo Alves. Namun, karena prestasi tim melorot, Divaldo pun diberhentikan dari jabatannya.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #misi #jauhi #zona #degradasi #persita #balikan #dengan #pelatih #luis #edmundo

KOMENTAR