Hasil Liga Inggris Semalam: Manchester United Naik Peringkat Klasemen Meski Tak Bisa Kalahkan Tottenham Hotspur
Gelandang Manchester United asal Portugal #08 Bruno Fernandes (tengah) melakukan selebrasi bersama bek asal Portugal #20 Diogo Dalot (kanan) setelah mencetak gol kedua timnya dari titik penalti pada pertandingan putaran ketiga Piala FA 2023-2024 antara Wigan Athletic vs Manchester United di Stadion DW di Wigan, barat laut Inggris pada 8 Januari 2024. Paul ELLIS / AFP.
10:18
15 Januari 2024

Hasil Liga Inggris Semalam: Manchester United Naik Peringkat Klasemen Meski Tak Bisa Kalahkan Tottenham Hotspur

Laga seru antara Manchester United dan Tottenham Hotspur pada pekan ke-21 Liga Inggris berakhir dengan hasil imbang 2-2 di Stadion Old Trafford, Manchester, pada dini hari Senin WIB.

Dalam pertandingan ini, gol-gol saling berkejaran antara kedua tim, namun hasil akhir menunjukkan bahwa tidak ada pemenang, seperti yang tercatat dalam statistik Liga Inggris.

Dengan hasil imbang tersebut, peringkat Manchester United naik ke posisi ketujuh dalam klasemen sementara Liga Inggris dengan total 32 poin dari 21 pertandingan, sementara Tottenham Hotspur berada di posisi kelima dengan raihan 40 poin.

Tottenham Hotspur mencatatkan dominasi statistik lebih tinggi meski bermain sebagai tim tamu, dengan penguasaan bola mencapai 63 persen dan melepaskan total 16 tendangan, enam di antaranya mengarah ke gawang lawan.

Meskipun demikian, Manchester United berhasil mencuri keunggulan pada menit ketiga melalui gol yang dicetak oleh Rasmus Hojlund, dimulai dari pergerakan Marcus Rashford.

Tottenham Hotspur tidak tinggal diam dan berhasil menyamakan kedudukan pada menit 19 setelah sundulan Richarlison memanfaatkan sepak pojok Pedro Porro.

Sementara itu, bek sayap Tottenham, Destiny Udogie, hampir menciptakan gol bunuh diri ketika berusaha mengantisipasi umpan silang Rashford, tetapi bola membentur tiang gawang.

Manchester United kembali unggul pada menit 40 setelah serangan satu dua dengan Hojlund berbuah gol oleh Rashford, sehingga skor menjadi 2-1 hingga babak pertama usai.

Babak kedua dimulai dengan inisiatif menyerang dari pihak Tottenham, yang mampu menyamakan kedudukan hanya dalam satu menit melalui gol hasil assist Timo Werner yang dikonversikan oleh Rodrigo Bentancur.

Meski Manchester United berusaha untuk kembali unggul, termasuk sundulan Scott McTominay setelah umpan silang Alejandro Garnacho, namun bola masih melambung tipis di atas mistar gawang Tottenham.

Kedua tim berupaya mencari gol kemenangan, tetapi tidak ada yang berhasil menciptakannya, sehingga skor 2-2 tetap bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Selanjutnya, Manchester United akan menghadapi Wolves pada pekan ke-22 Liga Inggris, Kamis (1/2), sedangkan Tottenham Hotspur akan menjamu Brentford sehari sebelumnya.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #hasil #liga #inggris #semalam #manchester #united #naik #peringkat #klasemen #meski #bisa #kalahkan #tottenham #hotspur

KOMENTAR