2 Fakta Menarik usai Arema FC Dilibas Persebaya Surabaya di BRI Liga 1
Pesepak bola Persebaya Surabaya Paulo Henrique (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Arema FC Julian Guevara (kiri) pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (27/3/2024). ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/foc.
17:18
28 Maret 2024

2 Fakta Menarik usai Arema FC Dilibas Persebaya Surabaya di BRI Liga 1

Persebaya Surabaya meraih kemenangan penting atas Arema FC dengan skor tipis 1-0 dalam laga pekan ke-30 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (27/3/2024) malam.

Gol tunggal dicetak oleh bek asal Brasil, Yan Victor, pada menit ke-40 melalui situasi sepak pojok.

Meskipun Arema FC mendominasi pertandingan dengan serangan terus menerus, pertahanan Persebaya tampil solid.

Hasil ini membawa Persebaya naik ke posisi ke-10 dengan 39 poin dari 30 pertandingan, sementara Arema FC masih berada di zona degradasi dengan 31 poin.

Berikut dua fakta menarik tentang kemenangan Persebaya Surabaya atas Arema FC dalam Derbi Jatim.

1. Penyelamatan Gemilang Kiper Andhika Ramadhani

Kiper timnas Indonesia, Andhika Ramadhani. [Instagram/@cakdhik]Kiper timnas Indonesia, Andhika Ramadhani. [Instagram/@cakdhik]

Kiper Andhika Ramadhani menjadi pahlawan Persebaya Surabaya dengan penampilan impresifnya yang mengantarkan tim mengalahkan Arema.

Penyelamatan penaltinya pada menit ke-64 merupakan momen krusial dalam pertandingan. Andhika berhasil membaca arah bola dan menghalau tendangan penalti Dedik Setiawan.

Meski Arema FC melepaskan 10 tembakan, Andhika mampu melakukan 10 penyelamatan gemilang.

Andhika yang berstatus kiper pelapis, mencatatkan statistik mengesankan dengan tujuh clean sheet dan hanya kebobolan 14 gol dalam 18 penampilan musim ini.

2. Persebaya Surabaya Makin Dominan

Pesepak bola Persebaya Surabaya Yan Victor (tengah) bersama rekan setim berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Arema FC pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (27/3/2024). ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/foc. Pesepak bola Persebaya Surabaya Yan Victor (tengah) bersama rekan setim berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Arema FC pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (27/3/2024). ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/foc.

Terakhir kali Arema berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya adalah pada Liga 1 2019, tepatnya pada 15 Agustus 2019, hampir lima tahun yang lalu, dengan skor 4-0.

Sejak itu, Persebaya tak terkalahkan melawan Arema, mempertahankan dominasi dalam rivalitas Derbi Jatim.

Dalam delapan pertemuan terakhir, Persebaya menang tujuh kali dan hanya sekali bermain imbang.

Dalam lima pertemuan terakhir di Liga 1, Persebaya selalu keluar sebagai pemenang, menegaskan dominasinya atas Arema FC.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #fakta #menarik #usai #arema #dilibas #persebaya #surabaya #liga

KOMENTAR