STY Panggil Pemain Abroad Timnas Indonesia ke Piala Asia U-23, PSSI Sudah Kirim Surat ke Klub
Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner saat pemusatan latihan bulan Maret 2024 (pssi.org)
16:00
28 Maret 2024

STY Panggil Pemain Abroad Timnas Indonesia ke Piala Asia U-23, PSSI Sudah Kirim Surat ke Klub

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji mengungkap pelatih Shin Tae-yong (STY) memanggil sejumlah pemain abroad untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. Menyikapi hal tersebut, PSSI langsung mengirimkan surat kepada klub yang bersangkutan.

Piala Asia U-23 2024 berlangsung di Qatar pada 15 April sampai 3 Mei mendatang. Adapun untuk persiapan berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada 1 April.

Sampai dengan saat ini PSSI belum merilis daftar pemain untuk kejuaraan tersebut. Namun, bocoran dari Sumardji, STY menginginkan sejumlah pemain abroad.

Pemain Timnas Indonesia Nathan Tjoe-A-On saat pertandingan melawan Vietnam pada matchday ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]Pemain Timnas Indonesia Nathan Tjoe-A-On saat pertandingan melawan Vietnam pada matchday ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]

Tendang Philippe Troussier, Timnas Vietnam Merugi Rp26 Miliar

Ada tujuh pemain abroad yang bisa dipanggil Timnas Indonesia U-23. Ketujuhnya adalah Nathan Tjoe-A-On (SC Heerenveen), Justin Hubner (Cerezo Osaka), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Rafael Struick (ADO Den Haag), Ivar Jenner (Jong Utrecht), dan Pratama Arhan (Suwon FC).

Sumardji mengatakan sudah ada klub yang merespons surat PSSI. Namun, ia masih merahasiakan keputusan resminya.

"Saya sudah mengirim surat ke beberapa klub yang menaungi beberapa pemain abroad," kata Sumardji kepada awak media.

"Ada beberapa yang sudah memberikan jawaban tapi ada juga yang belum memberikan jawaban. Kita tunggu nanti update-nya," sambungnya.

Adapun Timnas Indonesia U-23 ditargetkan lolos ke babak delapan besar Piala Asia U-23 2024. Kejuaraan ini menjadi penilaian PSSI untuk memperpanjang kontrak Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Yordania, dan Australia. Jika turun dengan kemampuan terbaik, skuad Garuda diyakini mampu bersaing.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #panggil #pemain #abroad #timnas #indonesia #piala #asia #pssi #sudah #kirim #surat #klub

KOMENTAR