Optimis Tingkat Tinggi, Pelatih Filipina Percaya Bisa Kalahkan Timnas Indonesia di SUGBK
Pelatih Timnas Filipina, Tom Saintfiet. (Dok. PFF)
11:48
28 Maret 2024

Optimis Tingkat Tinggi, Pelatih Filipina Percaya Bisa Kalahkan Timnas Indonesia di SUGBK

Pelatih Timnas Filipina, Tom Saintfiet, optimis bahwa anak asuhnya bisa mengalahkan Timnas Indonesia untuk bisa melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Filipina baru meraih satu poin dari empat pertandingan. Satu poin itu didapat saat menaham imbang Timnas Indonesia dengan skor 1-1 di Stadion Rizal Memorial.

Dua pertandingan sisa, Filipina akan melakoni laga 'away' melawan Vietnam dan Indonesia. Tom Saintfiet optimis bisa meraih kemenangan dan mengumpulkan tujuh poin.

Apabila bisa mengalahkan Timnas Indonesia di SUGBK, serta mengalahkan Vietnam, Tom Saintfiet berasumsi bahwa anak asuhnya akan lolos ke babak berikutnya.

Meski seandainya Timnas Indonesia mengalahkan Irak pada laga pamungkas dan poinnya sama tujuh, Filipina tetap lolos karena unggul secara head to head.

"Kami bisa mendapatkan tujuh poin dan jika kita mendapatkan tujuh poin, itu berarti kita mengalahkan Indonesia," kata Tom Saintfiet, dilansir dari Onesports.

"Dari pengetahuan saya, head-to-head menghitung terlebih dahulu dari selisih gol. Jadi jika kami mengalahkan Indonesia dan mereka bermain imbang di sini, itu berarti kami akan unggul dari Indonesia," imbuhnya.

"Selama kita memiliki harapan, selama kita masih hidup, kita tidak mati," tuturnya menambahkan.

Filipina sendiri baru saja menelan dua kekalahan melawan Irak, yakni 0-1 di Basra International Stadium dan 0-5 di rumah sendiri. Mereka kini ada di posisi juru kunci dengan satu poin.

Editor: Irwan Febri

Tag:  #optimis #tingkat #tinggi #pelatih #filipina #percaya #bisa #kalahkan #timnas #indonesia #sugbk

KOMENTAR