Bek Persib Bandung Merendah Tak Mudah Lawan Bhayangkara FC yang Lagi di Ambang Terlempar dari BRI Liga 1
Bek Persib Bandung, Nick Kuipers. (persib.co.id)
11:18
28 Maret 2024

Bek Persib Bandung Merendah Tak Mudah Lawan Bhayangkara FC yang Lagi di Ambang Terlempar dari BRI Liga 1

Persib Bandung tak ingin anggap remeh Bhayangkara FC dalam laga lanjutan BRI Liga 1, Kamis hari ini. Hal itu dikatakan Bek Persib Bandung, Nick Kuipers.

Bhayangkara FC merupakan klub papan bawah yang di ambang degradasi dari Liga 1. Meskipun berada di papan bawah klasemen Liga 1 2023-2024, posisi tamu bisa menjadi keuntungan bagi mereka.

Laga Persib Bandung vs Bhayangkara FC akan berlangsung pada Kamis (28/3/2024) pukul 20.30 WIB di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Kemenangan akan membawa tuan rumah lebih dekat ke Championship Series, sementara kekalahan akan mengancam Bhayangkara FC dengan degradasi ke Liga 2.

Menurut Kuipers, pertandingan ini mirip dengan saat menghadapi Persikabo 1973 di pekan ke-29 Liga 1 2023-2024.

Dia mengakui kualitas para pemain The Guardians yang patut diwaspadai.

"Mereka cukup bagus dan kami harus bersiap," ujar Kuipers dalam konferensi pers di Graha Persib Bandung pada Kamis (29/3/2024).

Meski demikian, bek asal Belanda ini menyadari betapa sulitnya pertandingan ke-30 Liga 1 2023-2024 ini. Dia yakin Bhayangkara FC akan tampil tanpa tekanan berlebih.

“Tiga poin sangat penting bagi kami untuk mempertahankan posisi empat besar di akhir musim," tambah bek berusia 31 tahun itu.

Laga ini menjadi tantangan menarik bagi Persib, terutama dengan kehilangan sejumlah pemain kunci.

Dedi Kusnandar absen karena akumulasi kartu, sementara Marc Klok sedang pulih dari cedera tendon achilles.

Kevin Ray Mendoza, Edo Febriansah, dan Rachmat Irianto baru saja kembali dari tugas internasional di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Namun, Kuipers percaya kedalaman skuad akan menjadi modal penting.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #persib #bandung #merendah #mudah #lawan #bhayangkara #yang #lagi #ambang #terlempar #dari #liga

KOMENTAR