Final Liga Voli Korea - Optimisme KYK demi Lunasi Rasa Penasaran Musim Lalu Jelang Jumpa Hyundai
Final Liga Voli Korea - Optimisme KYK demi Lunasi Rasa Penasaran Musim Lalu - Pink Spiders ketika berhadapan dengan Hyundai Hillstate di Liga Voli Korea, Senin (12/2/2024). 
07:10
28 Maret 2024

Final Liga Voli Korea - Optimisme KYK demi Lunasi Rasa Penasaran Musim Lalu Jelang Jumpa Hyundai

- Kim Yeon-koung (KYK) sang kapten Pink Spiders meninggikan optimismenya jelang jumpa Hyundai Hillstate di laga perdana final Liga Voli Korea hari ini Kamis (28/3/2024).

Si Ratu Voli Korea ini bertekad untuk melunasi rasa penasaran musim lalu setelah kalah di final atas Hi-Pass, padahal Pink Spiders kala itu sudah mendapat keuntungan lolos ke final tanpa harus melakoni duel di babak semifinal.

Kini kondisi Pink Spiders berbalik, tim asal Incheon itu harus melakoni laga semifinal melawan Red Sparks dan baru bisa melenggang ke final untuk jumpa Hyundai Hillstate.

Jelang jumpa Hyundai, pentolan Pink Spiders itu justru menyalakan kepercayaan diri dan optimismenya meski Hyundai juga merupakan tim kuat.

Bermain sebagai tim tamu pada laga perdana, KYK bertekad untuk bermain apik demi bisa menjaga asa juara.

"Saya ingin bermain dengan baik sejak game pertama di pertandingan kejuaraan (final)," kata Kim sebagaimana dirangkum dari Naver Sport.

"Saya pikir saya memiliki kesempatan lain. Musim lalu, kami finis pertama di liga reguler, melaju ke pertandingan kejuaraan (final), dan finis kedua."

"Tujuannya kali ini adalah untuk memenangkan kejuaraan (final)," ungkap pemain dengan nomor punggung 10.

Pertemuan dengan Hyundai sepanjang babak reguler yang berlangsung 6 putaran, Kim bersama Pink Spiders unggul dari segi head to head.

Bahkan sang kapten itu mengatakan Pink Spiders sempat mengalami penurunan performa cukup masif di putaran keempat dan lima.

Namun berkat adanya wajah baru yaitu Willow Johnson, Kim mulai optimis dan percaya diri lagi bisa tampil apik melawan Hyundai di final.

Kim mengaku telah menyiapkan strategi khusus untuk mematikan Hyundai. Yang mana cara itu bakal dicoba oleh Kim di laga perdana nanti.

"Saya memiliki kepercayaan diri. Kami bertahan dari jurang (penurunan performa) dan pergi ke pertandingan kejuaraan (final)."

"Tim telah menjadi sangat kompak. Itu sulit, tetapi saya berhasil mengatasinya. Saya ingin mempersiapkan diri dengan baik dan melakukannya dengan baik sejak pertandingan pertama," jelasnya.

Sahabat Yang Hyo-jin ini juga menyinggung kebangkitan Pink Spiders di putaran kelima dan enam setelah adanya Willow di Pink Spiders.

Di mana saat itu Pink Spiders bisa mengalahkan Hyundai tiga set langsung di akhir babak reguler.

Hal itu yang jadi pelecut Kim dan kolega untuk terus bisa mendominasi permainan atas Hyundai seperti ketika bertemu di babak reguler.

"Kami tidak menyerah satu set pun di babak ke-5 dan ke-6. Itu akan datang kepada para pemain dengan keyakinan bahwa itu patut dicoba," paparnya.

"Saya pikir saya menemukan cara untuk membuat lawan memiliki permainan yang sulit. Ada strategi yang telah kami jalankan, dan jika itu efektif, hasil yang baik akan keluar."

Sementara, Yang Hyo-jin selaku bestie dan rival Kim di laga final nanti mengakui bahwa kapten Pink Spiders memiliki teknis yang bagus.

Oleh karena itu kapten Hyundai ingin lebih fokus khususnya untuk mematikan pergerakan Kim di partai final hari ini.

"Karena Yeon-kyung memiliki teknik yang sangat bagus dan merupakan pemain voli yang baik, saya akan meningkatkan konsentrasinya dan memainkan permainan yang bagus," ujar Yang.

Lee Jeong-cheol selaku komentator SBS Sports menerangkan kondisi tim Hyundai saat ini selangkah lebih baik dan merata ketimbang Pink Spiders.

Namun, Pink Spiders memiliki Kim yang bisa mengatur alur jalannya permainan tim.

"Saya rasa Hyundai lebih maju dalam hal struktur secara keseluruhan. Namun, Pink Spiders memiliki Kim Yeon-kyung, yang dapat mengubah alur permainan," ujar Lee.

"Kunci dari pertandingan ini adalah seberapa besar pemain asing Pink Spiders, Willow dapat meringankan beban Kim Yeon-kyung," tukasnya.

Duel kali ini pastinya menarik dinanti antara Pink Spiders dan Hyundai pada laga perdana final Liga Voli Korea yang mana bisa dipantau di sini.

Head to Head Hyundai vs Pink Spiders

- Putaran 1: Hyundai Hillstate 2-3 Pink Spiders

- Putaran 2: Pink Spiders 3-2 Hyundai Hillstate

- Putaran 3: Pink Spiders 1-3 Hyundai Hillstate

- Putaran 4: Pink Spiders 0-3 Hyundai Hillstate

- Putaran 5: Hyundai Hillstate 0-3 Pink Spiders

- Putaran 6: Hyundai Hillstate 0-3 Pink Spiders

Live Hasil Final Liga Voli Korea

Link >>>

Link >>>

Jadwal Final Liga Voli Korea, Kamis (28/3/2024):

Pukul: 17.00 WIB - Hyundai Hillstate vs Pink Spiders

(Tribunnnews.com/Niken)

Editor: Dwi Setiawan

Tag:  #final #liga #voli #korea #optimisme #demi #lunasi #rasa #penasaran #musim #lalu #jelang #jumpa #hyundai

KOMENTAR