Jika Menang Lagi Lawan Vietnam, Timnas Indonesia Bisa Salip Malaysia di Ranking FIFA
Timnas Indonesia (pssi.org)
16:42
26 Maret 2024

Jika Menang Lagi Lawan Vietnam, Timnas Indonesia Bisa Salip Malaysia di Ranking FIFA

Timnas Indonesia berpotensi menyalip Malaysia di rangking FIFA. Syaratnya anak asuh Shin Tae-yong wajib menang lagi lawan Vietnam dan berharap Harimau Malaya tumbang.

Jeda internasional kali ini, tim-tim di benua Asia sedang bertanding untuk berebut tiket ke Piala Dunia 2026, salah satunya adalah timnas Indonesia.

Sebelumnya skuad Garuda sudah bertanding melawan Vietnam. Marselino Ferdinan dkk berhasil menang tipis dengan skor 1-0 atas lawannya pada Kamis (21/3/2024).

Kini timnas Indonesia akan berjumpa Vietnam lagi. Kali ini Golden Star Warriors yang akan menjadi tuan rumah.

Nah, jika anak asuh Shin Tae-yong berhasil meraih kemenangan, maka posisi ranking FIFA akan melejit. Melansir dari hitung-hitungan Football Ranking poin tim Merah Putih akan bertambah 14,67.

Andai ini terjadi, maka timnas Indonesia juga berpotensi menyalip Malaysia dari ranking FIFA. Syaratnya Harimau Malaya harus kalah dari Oman.

Malaysia bakal bertemu Oman dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tim asuhan Kim Pan-gon sebelumnya kalah tipis 0-1.

Jika kalah lagi, poin Harimau Malaya akan berkurang 7,68. Nantinya Malaysia hanya mengumpulkan 1096,22 poin dan posisinya akan kesalip timnas Indonesia yang meraih 1102,7 poin.

Terlepas dari potensi ini, timnas Indonesia akan menjalani perjuangan berat untuk mengalahkan Vietnam. Selain melakoni laga tandang, skuad Garuda juga diterpa badai cedera dan demam.

Editor: Arif Budi

Tag:  #jika #menang #lagi #lawan #vietnam #timnas #indonesia #bisa #salip #malaysia #ranking #fifa

KOMENTAR